Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » SDN Kompleks Sambung Jawa Dua Tahun Berturut-turut Juara I Lomba Inovasi Kota Makassar


Pedoman Karya 8:52 AM 0

 

Kepala SD Negeri Kompleks Sambung Jawa Makassar, Fahmawati (paling kanan) menerima piagam penghargaan dan hadiah dari Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdy Masse (kedua dari kanan), disaksikan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua dari kiri) dan Kepala Balitbangda Kota Makassar Andi Bukti, pada acara Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar, di Hotel Four Point by Sheraton, Kamis, 29 Desember 2022. (ist)



-----

Senin, 02 Januari 2023

 

 

SDN Kompleks Sambung Jawa Dua Tahun Berturut-turut Juara I Lomba Inovasi Kota Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). SD Negeri Kompleks Sambung Jawa dua tahun berturut-turut keluar sebagai Juara I Lomba Innovation Major Awards (IMA) Kota Makassar, yakni tahun 2021 dan tahun 2022.

“Alhamdulillah, sekolah kami mengulang lagi prestasi yang dicapai tahun lalu,” kata Kepala SD Negeri Kompleks Sambung Jawa Makassar, Fahmawati SPd, di Makassar, Jumat, 30 Desember 2022.

Fahmawati bersyukur, karena sekolahnya kembali juara Lomba IMA 2022 untuk tingkat Kota Makassar yang diadakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kota Makassar.

Tahun 2021, inovasi yang diberi nama KePo atau Kenali Potensi, ditetapkan sebagai pemenang pertama, mengalahkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP.

Pada tahun 2022, lewat inovasi TEMAN, akronim dari Tim Edukasi dan Mediasi Anak, sekolah yang berada di Kecamatan Mamajang, Kota Makarsar, itu kembali mendulang juara pertama.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyerahkan langsung piagam dan hadiah sebagai pemenang kepada Fahmawati, pada acara Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar, di Hotel Four Point by Sheraton, Kamis, 29 Desember 2022.

Hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, dan pimpinan OPD, antara lain Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, dan Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie.

Selain SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, pemenang Lomba IMA 2022 lainnya adalah SD Inpres Maccini Baru, SD Negeri Garuda, SD Inpres Hartaco Indah, SD Inpres Banta-bantaeng I, dan SMP Negeri 26 Makassar.

Fahmawati mengatakan, sepanjang tahun 2022, SD Negeri Kompleks Sambung Jawa menorehkan beberapa prestasi membanggakan.

Selain Juara I IMA 2022, juga meraih Top 6 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulsel dengan inovasi POSE atau Pajaga Sikola Salewangang. Lalu Terbaik 2 Pustakawan Kota Makassar 2022, dan Terbaik 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Tahun 2022.

Di tahun 2023, kata Fahmawati, sekolahnya akan melakukan persiapan launching beberapa inovasi, seperti Ammaca (Amma Carade), Gade-Gade Carade (Smart Kantin Ala Kosamja), dan APASERE (Aplikasi Seluruh Program Sekolah) Kosamja. Kosamja merupakan sebutan bagi SD Negeri Kompleks Sambung Jawa.

Kemenangan inovasi TEMAN ini disambut gembira mereka yang terlibat di dalamnya. Ketua Tim TEMAN, Sri Wahyunaningsih SPd, senang begitu tahu sekolahnya juara. Begitupun dengan Muhammad Allam Fauzan SPd, guru PJOK, yang membuat visualisasi inovasi TEMAN dalam bentuk video dan diposting melalui kanal YouTube.

Sementara Rusdin Tompo, penggiat literasi yang getol mengkampanyekan Sekolah Ramah Anak (SRA), memberikan selamat atas capaian SD Negeri Kompleks Sambung Jawa. Dia berharap, inovasi TEMAN ini direplikasi sebagai model penanganan kasus berbasis anak, dan sekaligus sebagai bentuk konkret partisipasi anak. (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply