iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Hizbul Wathan Sulsel Gelar Perkemahan Wirakarya di Palopo


Pedoman Karya 7:37 AM 0


SEKRETARIS Umum Hizbul Wathan Sulsel, Irianto Sulaiman, mengatakan, Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan akan menggelar Perkemahan Wirakarya untuk meramaikan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (Musywil) Sulsel, di Islamic Centre Palopo, 22-26 Desember 2015. (ist)




-------
Senin, 14 Desember 2015

Ormas:

Hizbul Wathan Sulsel Gelar Perkemahan Wirakarya di Palopo


PALOPO, (PEDOMAN KARYA). Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan akan menggelar Perkemahan Wirakarya untuk meramaikan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (Musywil) Sulsel, di Islamic Centre Palopo, 22-26 Desember 2015.
Sekretaris Umum Hizbul Wathan Sulsel, Irianto Sulaiman, kepada “Pedoman Karya”, Senin, 14 Desember 2015, mengatakan, Perkemahan Wirakarya akan diikuti perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan.
“Setiap daerah kami harapkan mengirim sedikitnya dua regu. Satu regu terdiri atas sepuluh orang,” katanya.
Perkemahan Wirakarya yang diperuntukkan bagi Penghela (siswa SLTA) dan Penuntun (mahasiswa), lanjut Anto–sapaan akrab Irianto Sulaiman–lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.
“Kami tidak mengadakan lomba. Kalau pun ada, itu tidak banyak, karena para peserta lebih banyak diarahkan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” jelasnya.
Pada pembukaan Musywil Muhammadiyah Sulsel, Hizbul Wathan akan mengadakan atraksi katto’-katto’ (kentongan bambu) yang dipukul secara bersamaan dan berirama oleh sekitar 1.500 anggota Hizbul Wathan se-Sulsel.
“Sebenarnya kami merencanakan akan memasukkannya dalam Rekor MuRI (Museum Rekor Indonesia), tetapi untuk menjaga suasana Islami pelaksanaan Musywil Muhammadiyah, maka rencana tersebut kami batalkan,” ungkap Anto.
Kegiatan lain yang akan diselenggarakan oleh Hizbul Wathan Sulsel yaitu Workshop Kekaderan Hizbul Wathan, dengan menghadirkan beberapa pimpinan perguruan tinggi sebagai pembicara, serta mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendro Priyono, mantan Anggota DPR RI Ali Mukhtar Ngabalin, dan Aster TNI AD, Brigjen Marga Taufik).
“Mudah-mudahan semua rencana tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Anto. (as)  


 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply