iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » UIT Targetkan Peroleh Sertifikat ISO


Pedoman Karya 4:05 AM 0


Kepala PDPT UIT, Zulkifli SE MM, mengatakan Universitas Indonesia Timur Makassar menargetkan memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 pada Mei 2016, sekaligus memenuhi persyaratan Pangkalan Data Perguruan Tinggi dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemenristek-Dikti. (Foto: Humas UIT)





--------
Sabtu, 2 April 2016


UIT Targetkan Peroleh Sertifikat ISO


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menargetkan memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 (sebuah standar internasional untuk sistem manajemen mutu) pada Mei 2016, sekaligus memenuhi persyaratan Pangkalan Data Perguruan Tinggi dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemenristek-Dikti.
Untuk itulah, PDPT UIT kini melakukan pendataan secara mendetail terhadap data mahasiswa, data dosen, data transaksi, serta data lain yang menjadi persyaratan atau tuntutan.
“Semua data yang diminta Dikti maupun yang diminta badan standar ISO, akan kami lengkapi. Memang perlu kerja ekstra, tapi insya Allah kami akan memenuhi tanggungjawab itu,” tandas Kepala PDPT UIT, Zulkifli SE MM, dalam rilis yang dikirimkan Humas UIT, belum lama ini.
Dia mengatakan, kendala yang menjadi penghambat pada pelaporan data yang diminta Dikti pada periode sebelumnya disebabkan karena pelaporan yang tidak lengkap dan data yang terhambat itu karena prosedur yang tidak berfungsi sebagaimana job deskripsi yang sudah ditentukan.
“Biasanya data dilaporkan tiap tiga semester dari fakultas, sehingga data terlambat terinput dan kita di PDPT juga sedikit kewalahan melakukan pelaporan data kalau datanya sedang bertumpuk,” ujar Zulkifli.
Sesuai ketentuan dari Dikti, perguruan tinggi diminta melaporkan data setiap semester, namun hal ini tidak dipenuhi sehingga Dikti melakukan Audit terhadap PDPT UIT Makassar. Namun kini data tersebut sudah dilengkapi dan PDPT UIT sudah meminta kepada Dikti untuk membuka pelaporan periode berikutnya guna membenahi data.

“Semua data kami sudah lengkap, tinggal menunggu pembukaan pelaporan periode berikutnya kepada Dikti,” ungkap Zulkifli. (zh/an)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply