iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Tiga Perempuan Maju Calon Rektor Unismuh Makassar


Pedoman Karya 10:49 AM 0


CALON REKTOR. Pemilihan Rektor Unismuh Makassar 2016-2020 diikuti 16 bakal calon, yaitu (baris atas dari kiri ke kanan) Sitti Aida Azis, Ruliaty, Budi Setiawati, Abdul Rahman Rahim, (baris kedua dari kiri ke kanan) Mahmud Nuhung, Andi Jam'an, Saleh Molla, Muhlis Madani, (baris ketiga dari kiri ke kanan) Erwin Akib, Lukman Hakim, Nursalam, Abdul Rakhim Nanda, (baris keempat dari kiri ke kanan Agus Salim Harrang, Rahim Razaq, Rusli Malli, dan Andi Baetal Mukaddas.







------------
Senin, 13 Juni 2016


Tiga Perempuan Maju Calon Rektor Unismuh Makassar

-         Bersaing dengan Dua Wakil Rektor dan Tiga Dekan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tiga perempuan maju dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2016-2020, yaitu Dr Hj Budi Setiawati (56 tahun, Direktur AKSI Unismuh), Dr Hj Ruliaty (62 tahun, Direktur SDM Unismuh), dan Dr Sitti Aida Azis (57 tahun, dosen FKIP).
Ke-3 perempuan ini akan bersaing dengan 13 laki-laki pada pemilihan rektor yang akan dilaksanakan pada 28 Juni 2016.
“Sebenarnya ada 17 dosen yang mengambil formulir pendaftaran, tapi ada satu yang tidak mengembalikan formulir, yaitu Bapak Kadir Adys (Ketua Komisi Disiplin dan Etik Unismuh Makassar),” ungkap Sekretaris Senat Unismuh, Drs Baharullah MPd, kepada “Pedoman Karya”, Ahad, 12 Juni 2016.
Di antara 15 bakal calon rektor yang mengembalikan formulir, terdapat dua Wakil Rektor, yakni Dr Abdul Rahman Rahim (53 tahun, Wakil Rektor 1) dan Ir H Abdul Rakhim Nanda MT (48 tahun, Wakil Rektor 3).
Selain itu, juga ada tiga dekan, yakni Dr Muhlis Madani (53 tahun, Dekan Fisipol), Dr H Mahmud Nuhung (59 tahun, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), serta Ir H Saleh Molla MSi (55 tahun, Dekan Fakultas Pertanian).
Bakal calon rektor lainnya yaitu Dr Andi Jam’an (50 tahun, Ketua Prodi S-2 Manajemen), Dr H Abdul Rahim Rasak (57 tahun, Wakil Dekan 1 Fakultas Pendidikan Agama Islam), Dr Agus Salim Harrang (59 tahun, Ketua Prodi Ekonomi Islam FEB).
Selanjutnya, Andi Baetal Mukaddas SPd MSi (48 tahun, Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP), Dr H Nursalam (56 tahun, Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi FKIP), Erwin Akib PhD (40 tahun, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP), serta Dr Lukman Hakim (55 tahun, dosen Fisipol), dan Dr Rusli Malli (46 tahun, dosen FAI).

Pemilihan, 28 Juli 2016

Baharullah selaku Sekretaris Senat Unismuh, mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, Senat Unismuh akan melaksanakan rapat untuk memverifikasi dan menetapkan bakal calon rektor pada Senin, 13 Juni 2016.
“Bakal calon rektor yang memenuhi syarat akan dikirim nama-namanya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel pada 14 Juni, untuk dimintakan pertimbangan. Biasanya maksimal 14 hari, nama-nama calon rektor sudah ada dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,” jelas Baharullah.
Selanjutnya, pemilihan rektor dilaksanakan pada 28 Juni. Tiga calon yang memperoleh suara terbanyak akan dikirim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada 29 Juni 2016.
“Tiga nama yang dikirim tersebut diurut berdasarkan abjad, bukan berdasarkan suara terbanyak dan memang tidak dilampirkan hasil perolehan suaranya. Dengan demikian, Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga tidak memilih berdasarkan suara terbanyak, melainkan dengan berbagai pertimbangan,” tutur Baharullah.
Setelah nama calon rektor ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, katanya, maka senat akan mempersiapkan acara pelantikan yang direncanakan pada Agustus 2016. (as)





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply