iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Deklarasi Petani Bantaeng 2017 dan Accidong Sipatangari


Pedoman Karya 8:03 PM 0


BANTUAN. Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin (paling kiri) menyerahkan bantuan alat mesin traktor secara simbolis kepada Dandim 1410 Bantaeng Dandim 1410 Letkol (Inf) Sandi Kamidianto, serta bantuan bibit padi kepada Kelompok Tani, di Alun-alun Pantai Seruni, Bantaeng, Kamis, 20 April 2017. (ist)





-------
Ahad, 23 April 2017


Deklarasi Petani Bantaeng 2017 dan Accidong Sipatangari


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Seratusan petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) se-Kabupaten Bantaeng, menghadiri acara Musyawarah Tani (Tudang Sipulung/Accidong Sipatangari) yang dirangkaikan Deklarasi Petani Bantaeng Tahun 2017 (Musim Tanam 2017 dan Musim Tanam 2017/2018), di Alun-alun Pantai Seruni, Bantaeng, Kamis, 20 April 2017.
Musyawarah Tani yang mengusung tema “Mewujudkan Pola Tanam Produktif Menuju Peningkatan Produksi Pertanian yang Berkelanjutan”, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, dan diisi dengan pemberian materi ceramah dan diskusi oleh Badan Meteoroli dan Geofisika Provinsi Sulsel, serta oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Hortikultura Provinsi Sulsel.
Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan bantuan alat mesin traktor dari Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin kepada Dandim 1410 Bantaeng Dandim 1410 Letkol (Inf) Sandi Kamidianto, serta penyerahan bantuan bibit padi kepada Kelompok Tani.
Muhammad Yasin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua unsur, tak terkecuali kepada para Babinsa, penyuluh pertanian lapangan (PPL), dan par petani yang setia menjaga ketahanan pangan.
“Dengan musyawarah tani ini, marilah kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk mencapai target pada bulan April sampai September (2017), yakni menciptakan swasembada pangan, khususnya tanaman padi dan jagung,” kata Yasin.
Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Sandi Kamidianto, pada kesempatan yang sama berharap agar para petani memperhatikan cuaca pada bulan April, Mei, Juni, dan Juli, dan senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, serta terus-menerus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, agar setiap permasalahan dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan sebaik-baiknya.
“Menghadapi musim tanam ke depan, kita harus memperhatiakan cuaca. Anomali perubahan cuaca tidak menentu berdasar informasi dari BMKG SulSel. Curah hujan sangat rendah pada bulan Mei hingga Juni. Kita berharap musim tanam 2017 lebih bagus dari tahun 2016,” kata Sandi.
Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Bantaeng Drs H Sahabuddin, Kapolres Bantaeng diwakili Kompol Wahidin, Kajari Bantaeng diwakili M Agung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng lr.Rahmania A MP, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan lr Rita Pasha.

Juga hadir Danramil 1410-03 Kapten (lnf) Abu Bakar, para camat dan lurah se-Kabupaten Bantaeng, serta Babinsa Kodim 1410 Bantaeng, dan sejumlah undangan lainnya yang diperkirakan berjumlah sekitar 400 orang. (akhmad marmin/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply