iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Malam Lailatul Qadar Itu Gampang


Pedoman Karya 1:13 AM 0


PIAGAM PENGHARGAAN. Ketua Umum HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unismuh Makassar, Almunawar (kanan) memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi, pada acara Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama, di Masjid Subulussalam Unismuh Makassar Jumat, 09 Juni 2017. 



---
Sabtu, 10 Juni 2017


Malam Lailatul Qadar Itu Gampang



-       HMJ Bahasa Indonesia Unismuh Gelar Tabligh Akbar


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Malam lailatul qadar atau malam seribu bulan itu gampang ditunggu, karena sudah jelas waktu kedatangannya, yaitu pada bulan suci Ramadhan dan diperkirakan  pada malam ganjil sepuluh hari terakhir Ramadhan.
            “Jadi sebenarnya gampang saja. Kita tunggu saja datangnya pada sepuluh hari terakhir Ramadhan,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, Nurdin Massi.
Hal itu disampaikan saat tampil sebagai pembicara pada acara Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unismuh Makassar, di Masjid Subulussalam Unismuh Makassar Jumat, 09 Juni 2017.
            Susahnya, kata Nurdin, karena malam lailatul qadar tidak turun kepada setiap orang, bahkan hanya sedikit orang yang didatangi malam lailatul qadar, yaitu orang-orang yang mulia.
            “Yang perlu kita lakukan adalah bersih-bersih diri. Kita bersihkan hati, kita bersihkan iman, kita bersihkan ibadah, kita bersihkan lingkungan, khususnya lingkungan rumah. Bukan hanya bersih dari kotoran dan najis, melainkan juga dari hal-hal yang membuat malaikat enggan datang ke rumah kita, misalnya ada patung di dalam rumah,” papar Nurdin.
Ketua Bidang Kemuhammadiyahan HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unismuh selaku Penanggungjawab Acara Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama, Najamuddin, mengatakan, kegiatan yang mereka adakan mengusung tema: “Menjadi Pejuang Lailatul Qadar.”
Selain Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama, katanya, paitia juga membagi-bagikan secara gratis menu buka puasa kepada pengguna jalan di depan Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin.
Ketua Umum HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Almunawar, menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahim antar-mahasiswa lingkup FKIP Unismuh Makassar, serta antara mahasiswa Unismuh dengan masyarakat.
Almunawar mengaku bersyukur karena acara Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama dapat terlaksana dengan baik, terutama dengan banyaknya mahasiswa yang hadir yang ditaksir berjumlah sekitar 200 orang. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply