iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Ekonomi Harus Kuasai Bahasa Inggris


Pedoman Karya 7:45 PM 0


RAPAT KERJA. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, memberikan kata sambutan pada acara Pembukaan Rapat Kerja FEB Unismuh, di Hotel Ibis, Makassar, Selasa, 25 Juli 2017. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)






-------
Kamis, 27 Juli 2017


Mahasiswa Ekonomi Harus Kuasai Bahasa Inggris


-       Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Raker di Makassar
-       Teken MoU dengan PT KIMA, Kanwil Pajak, dan BUMDES Takalar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta mahasiswa program studi manajemen, dan program studi akuntansi secara keseluruhan, harus menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia, khususnya yang terkait dengan masalah-masalah ekonomi, manajemen, dan akuntansi.
Penguasaan Bahasa Inggris itu harus dilakukan oleh mahasiswa, karena kita sekarang berada di era pasar bebas dunia dan banyak sekali ilmu pengetahuan dalam bentuk tertulis yang menggunakan Bahasa Inggris.
“Sekarang ini kita berada di era pasar bebas, dimana tidak ada lagi batas antar-negara, khususnya di tingkat ASEAN. Untuk bisa bersaing, alumni Unismuh harus memiliki kompetensi dan menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ismail Rasulong.
Hal itu dikemukakan dalam Rapat Kerja (Raker) FEB Unismuh Makassar, di Hotel Ibis, Makassar, yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 25 dan 26 Juli 2017.
Ismail mengatakan, mata kuliah Bahasa Inggris akan dimasukkan dalam pengembangan kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh.
Ketua Panitia Raker, Aris Pasigai, mengatakan, Rapat Kerja Fakultas Ekonom dan Bisnis Unismuh Makassar tahun akademik 2017/2018 mengusung tema: “Implementasi Budaya Integritas, Profesional, dan Entrerpreneurship, Kurikulum, dan Program Kerja FEB Menuju Unismuh Berkemajuan.”
“Budaya organisasi harus menjadi perhatian kita, agar bisa terimplementasi. Budaya organisasi yang akan dibangun ke depan tidak sebatas dalam tataran konsep atau slogan belaka, melainkan agar dapat terintegrasi dalam semua lini di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta di Unismuh Makassar pada umumnya,” kata Aris.

Penandatanganan Kerjasama

Rapat Kerja FEB Unismuh Makassar yang dibuka oleh Rektor Dr Abdul Rahman Rahim, juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasasama antara Unismuh Makassar dengan PT KIMA, serta antara Unismuh Makassar dengan Kanwil Pajak.
"Sebenarnya kita juga akan menandatangani kerjasama dengan BUMDES Takalar, tapi kita masih melakukan penyelarasan draft untuk penguatan kapasitas pengelolaan BUMDES," jelas Ismail Rasulong. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply