iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Fakultas Ekonomi Kini Terfavorit di Unismuh Makassar


Pedoman Karya 11:58 PM 0


TA’ARUF MABA. Dekan FEB Ismail Rasulong (kelima dari kiri) foto bersama Wakil Dekan III yang juga Ketua Panitia Ta’aruf Akademik Mahasiswa Baru FEB 2017/2018, Samsul Rizal (keempat dari kanan), Regional Head RO VII Indonesia Timur Bank Syariah Mandiri, Anton Sukarna (keempat dari kiri), serta beberapa pejabat struktural FEB Unismuh Makassar dan beberapa perwakilan Bank Syariah Mandiri, pada acara Ta’aruf Akademik Mahasiswa Baru FEB 2017/2018, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 16 September 2017. (ist)




---------
Jumat, 22 September 2017


Fakultas Ekonomi Kini Terfavorit di Unismuh Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kini menjadi fakultas terfavorit di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Itu dibuktikan dengan jumlah mahasiswa barunya yang mencapai 1.118 orang sekaligus terbanyak di antara tujuh fakultas pada tahun akademik 2017/2018.
Dekan FEB Ismail Rasulong SE MM mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya mahasiswa baru tahun ini yang sekaligus menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk memilih atau menyekolahkan anak-anaknya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.
Saya merasa sangat bersyukur karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar tahun ini menjadi fakultas terfavorit di Unismuh Makassar. Ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat untuk kuliah di Unismuh Makassar cukup tinggi. Dan tentu juga karena apa yang dihasilkan selama ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya kepada wartawan di Makassar, Jumat, 22 September 2017.
Dengan menjadi fakultas terfavorit di Unismuh Makassar, maka dirinya merasa ditantang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa agar sukses menjalani proses perkuliahan dan selesai tepat waktu dengan kualitas yang memadai.
“Ini tantangan dan amanah dari masyarakat yang menitipkan anak-anaknya kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh untuk dijaga dan dibina agar nantinya menjadi mahasiswa yang berhasil,” kata Ismail.
Pernyataan yang sama juga juga telah dikemukakan pada acara Ta’aruf Akademik Tahun Ajaran 2017/2018, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 16 September 2017.
“Saya berharap dan kami akan membantu agar mahasiswa baru ini semua dapat menyelesaikan masa studinya tepat waktu yakni empat tahun dengan IPK (indeks prestasi kumulatif) tertinggi empat koma nol,” kata Ismail yang disambut tepuk-tangan meriah para mahasiswa baru.
Pada kesempatan itu, Dekan FEB Unismuh juga mengemukakan bahwa dunia pendidikan mengalami perkembangan dan perubahan yang sangat cepat. Jika selama ini para dosen mengajar masih menggunakan teks buku, maka sekarang dan ke depan sudah tanpa teks buku, karena buku teks sudah bisa diakses di internet.
Selain itu, lanjutnya, perkuliahan juga tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, karena komunikasi dapat dilakukan melalui jaringan internet.

Bantuan Bank Syariah Mandiri

Regional Head RO VII Indonesia Timur Bank Syariah Mandiri, Anton Sukarna, pada kegiatan tersebut menyerahkan bantuan dari Bank Syariah Mandiri kepada tujuh lembaga kemahasiswaan di Unismuh. Masing-masing lembaga kemahasiswaan diberikan bantuan sebesar Rp1 juta, sedangkan HMJ diberikan sumbangan sebesar Rp750 ribu.
“Kita mengharapkan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar ini menjadi mahasiswa yang tangguh, mengetahui sistem perbankan syariah secara paripurna, dan mudah-mudahan bisa menjadi bibit-bibit pengusaha muslim yang tangguh di masa mendatang dan nantinya akan menjadi mitra Bank Syariah Mandiri,” tutur Anton.
Wakil Dekan III yang juga Ketua Panitia Ta’aruf Akademik Mahasiswa Baru FEB 2017/2018, Samsul Rizal SE MM, menjelaskan, ke-1.118 mahasiswa baru yang mengikuti ta’aruf terdiri atas 154 mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, 518 mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan, 359 mahasiswa Program Studi Akuntansi, 14 mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam, serta 54 mahasiswa Program Studi D3 Perpajakan.
Acara Ta’aruf Akademik turut dihadiri Wakil Dekan IV Drs Ali Hakka, para Ketua Program Studi, serta para pejabat struktural FEB Unismuh. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply