iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Suami Istri Dosen Unismuh Raih Doktor Bersamaan


Asnawin Aminuddin 1:33 AM 0


RAIH DOKTOR. Pasangan suami isteri yang sehari-hari dosen tetap di Unismuh Makassar, Abdul Rakhim Nanda dan Nurnawati, meraih gelar doktor bersamaan dan juga pada program studi yang sama yakni Teknik Sipil, pada Program Pascasarjana Unhas Makassar, di Gedung JK Center Of Scientific Activies (CSA), Kampus Fakultas Teknik Unhas, Gowa, Senin, 27 November 2017.





--------
Rabu, 29 November 2017


Suami Istri Dosen Unismuh Raih Doktor Bersamaan


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pasangan suami isteri yang sehari-hari dosen tetap di Universitas Muhammdiyah (Unismuh) Makassar, Abdul Rakhim Nanda dan Nurnawati, meraih gelar doktor bersamaan dan juga pada program studi yang sama yakni Teknik Sipil, pada Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di Gedung JK Center Of Scientific Activies (CSA), Kampus Fakultas Teknik Unhas, Gowa, Senin, 27 November 2017.
            Abdul Rakhim Nanda yang kini menjabat Wakil Rektor I Unismuh Makassar, resmi menyandang gelar doktor setelah memertahankan disertasinya yang berjudul: “Peranan Akar Pohon Sebagai Media Peningkatan Kapasitas Infiltrasi”, pada Senin siang.
Sementara sang isteri, Nurnawati, yang Kepala Laboratorium Fakultas Teknik Unismuh, meraih gelar doktor setelah berhasil memertahankan disertasinya yang berjudul: “Studi Eksperimental Model Sekat Sail Semen Untuk Mengurangi Intrusi Air Asin pada Akulfer Pantai”, pada Senin pagi.
Rakhim Nanda yang mengaku menyelesaikan disertasinya dalam tempo 17 bulan, menjelaskan tentang infiltrasi yakni proses masuknya air hujan ke dalam tanah dan turun ke permukaan air tanah.
Ketua sidang ujian promosi doktor, Dr Wahyu H Piarah menyatakan bahwa Rakhim Nanda lulus dan mencapai predikat sangat memuaskan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93.
“Ini merupakan awal dari proses, masih banyak tantangan berat ke depannya. Untuk itu, jangan pernah berhenti dalam menuntut ilmu,” pesan Wahyu kepada Rakhim Nanda dan Nurnawati.
Sementara itu, Nurnawati mengungkapkan bahwa tujuan dari penelitannya, yakni menganalisis pola instrusi air laut ke dalam akuifer pantai dengan variasi tinggi muka air tanah terhadap muka air asin pada uji model fisik laboratorium.
“Penelitian ini juga bertujuan untuk mendapatkan pengaruh kedalaman sekat dan tebal sekat berbahan soil semen terhadap panjang intrusi,” kata Nurnawati, yang lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan IPK 3,90. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply