iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Siswa SMP Unismuh Minati Konseling Psikologi


Pedoman Karya 3:38 AM 0


PASHMINA & FUN DAY. Pengurus Nasyiatul Aisyiyah Sulsel foto bersama sejumlah guru dan siswa SMP Unismuh Makassar pada acara Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisiyiyah (Pashmina) yang dirangkaikan kegiatan Fun Day, di SMP Unismuh Makassar, Jl Tala’salapang, Sabtu, 27 Januari 2018. (ist)


---------
Senin, 29 Januari 2018


Siswa SMP Unismuh Minati Konseling Psikologi


- Nasyiatul Aisyiyah Sulsel Gelar Pashmina

 
MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Nasyiatul Aisyiyah (Nasyiah) Sulsel mengadakan kegiatan Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisiyiyah yang disingkat Pashmina, di SMP Unismuh Makassar, Jl Tala’salapang, Sabtu, 27 Januari 2018.
Salah satu pos yang paling banyak diminati oleh para siswa yaitu Pos Konseling Psikologi yang dibuka dan dipandu oleh mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM).
“Pos Konseling Psikologi kelihatannya paling banyak peminatnya,” ungkap Ketua Nasyiah Sulsel, Sumarni Susilawati, didampingi Wasilah (Sekretaris Nasyiah & Motivator Pashmina), dan Dr Musdalifah (Bidang Sosial Masyarakat & Ketua Tim Pashmina) kepada wartawan.
Susi–sapaan akrab Sumarni Susilawati–mengatakan, kegiatan Pashmina Nasyiah Sulsel kebetulan bertepatan dengan kegiatan Fun Day SMP Unismuh Makassar yang merupakan program bulanan sekolah yang dipimpin Prof Irwan Akib tersebut.
“Pada Fun Day itu, kelas ditutup dan para siswa dibebaskan melakukan aktivitas sesuai minat dan bakat mereka, antara lain membuat prakarya, berkesenian, dan lain-lain. Disediakan panggung untuk para siswa yang ingin tampil mengeksplor bakat keseniannya, sedangkan kami dari Nasyiah dalam kegiatan ini membuka beberapa pos pelayanan bagi para siswa,” tutur Susi.
Pos-pos pelayanan yang dibuka antara lain Pos Konseling Psikologi yang dilayani mahasiswa dari Prodi Psikologi UNM, Pos Cek Golongan Darah dilayani mahasiswa Akademi Analis Kesehatan Muhammadiyah, Pos Indeks Massa Tubuh dilayani Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Pos Konseling Kesehatan & Pos Makanan Bergizi dilayani Ikatan Alumni Ponpes Ummul Mukminin.
“Pos Edukasi diisi oleh Kak Wahriyadi, Koordinator TB-HIV Care Aisyiyah SulSel,” sebut Susi, seraya menambahkan bahwa program Pashmina Nasyiatul Aisyiyah Sulsel akan dilanjutkan ke sekolah lain untuk mengedukasi remaja-remaja tentang kesehatan, dan lain-lain. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply