iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » STIE Nobel Ajak Guru dan Siswa Berwirausaha


Pedoman Karya 1:19 AM 0


TOT KEWIRAUSAHAAN. Pelatihan bagi Pelatih (ToT) Kewirausahaan kepada puluhan guru dan kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Makassar, di Ballroom Lantai 2 Kampus STIE Nobel Indonesia, JL Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 06 Januari 2018. (ist)




-------
Sabtu, 06 Januari 2018



STIE Nobel Ajak Guru dan Siswa Berwirausaha


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar mengajak para guru dan siswa berwirausaha. Ajakan itu diawali dengan Pelatihan bagi Pelatih (ToT) Kewirausahaan kepada puluhan guru dan kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Makassar, di Ballroom Lantai 2 Kampus STIE Nobel Indonesia, JL Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 06 Januari 2018.
Ada dua materi yang diberikan pada ToT Kewirausahaan tersebut, yaitu “Perubahan Mindset Berwisausaha” (dibawakan oleh Dr Mashur Razak), dan “Enterpreneurship Learning” (dibawakan oleh Bahrul Ulum MM).
Setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan tersebut, para guru dan kepala sekolah tersebut akan kembali ke sekolah masing-masing untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi guru dan siswa.
“Kita berharap para kepala sekolah dan guru yang telah mengikuti ToT ini dapat mengembangkan kewirausahaan di sekolah masing-masing dengan cara mengadakan pelatihan dan membuka sentra usaha,” kata Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr Mashur Razak, kepada “Pedoman Karya” seusai membuka dan membawakan materi pada kegiatan tersebut.
Pelatihan tersebut bertujuan mengubah cara pandang (mindset) para guru dan kepala sekolah tentang kewirausahaan atau enterpreneurship.
“Kita berharap ada perubahan mindset di kalangan kepala sekolah dan guru tentang berwirausaha dan selanjutnya kita berharap mereka mengadakan pelatihan kewirausahaan di sekolah masing-masing. Pelatihannya akan dibiayai oleh STIE Nobel, sekolah tinggal menyiapkan tempat dan mengundang siswa dan guru menjadi peserta,” tutur Mashur.
Tidak sampai di situ saja, katanya, STIE Nobel juga akan memberi pendampingan jika akan membuka sentra usaha atau untuk mengembangkan sentra usaha yang sudah ada. (zak/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply