iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pemkab Takalar Bantu Korban Angin Puting Beliung


Pedoman Karya 5:40 AM 0


BANTUAN. Bupati Takalar Syamsari Kitta (berdiri di depan ketiga dari kanan) dan Kepala BPBD Takalar Muhammad Rusli (paling kanan) foto bersama keluarga korban angin puting beliung sambil bersama-sama memegang balok kayu dan seng, di Takalar, Kamis, 01 Februari 2018. (ist)





------
Kamis, 01 Februari 2018


Pemkab Takalar Bantu Korban Angin Puting Beliung


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Bupati Syamsari Kitta, Kamis, 01 Februari 2018, memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Lure dan Dusun Pandang-pandang, Desa Pannyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Selasa, 30 Januari 2018.
Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Takalar didampingi Kepala Badan Penanggunglan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Muhammad Rusli, kepada keluarga korban di Dusun Lure dan Dusun Pandang-pandang, Desa Pannyangkalan.
“Bantuan yang diberikan berupa 60 lembar seng, dan 60 batang balok kayu,” kata Muhammad Rusli, kepada wartawan seusai penyerahan bantuan.
Bencana angin puting beliung, katanya, terjadi pada Selasa, 30 Januari 2018, sekitar pukul  09.30 Wita, di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang.
Pemilik rumah yang terkena angin puting beliung yaitu Adam Nur Daeng Ngella (51 tahun, seorang security) yang dinding bagian belakang dan samping rumahnya rusak dan mengalami kerugian sekitar Rp1.000.000, serta Aminah Daeng Jinne (53 tahun, ibu rumah tangga) yang rumahnya rusak pada bagian atap dan kerugian ditaksir Rp2.000.000.
Rusli mengatakan, BPBD Takalar telah membentuk Tim Reaksi Cepat yang terdiri atas 25 orang dan mereka siap 24 jam untuk terjun ke lapangan memberikan bantuan darurat apabila terjadi bencana.
“Bulan lalu kami juga memberikan bantuan kepada warga korban abrasi di Pantai Galesong,” ungkap Rusli. (hasdar sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply