iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Jelang Ramadhan, Muhammadiyah Sulsel Gelar Refreshing Muballigh


Pedoman Karya 1:40 AM 0


PANGDAM XIV/HASANUDDIN diwakili Kolonel Andi Suyuti membawakan materi berjudul “Benturan Ideologi dalam Konstelasi Politik Nasional dan Kompetensi Mubaligh dalam Mencerahkan Umat”, pada acara Refreshing Muballigh Muhammadiyah Jelang Ramadhan 1439 H, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Ahad, 01 April 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin/PEDOMAN KARYA)




----

Ahad, 01 April 2018


Jelang Ramadhan, Muhammadiyah Sulsel Gelar Refreshing Muballigh


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Menjelang Ramadhan 1439 Hijriyah yang bertepatan dengan pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2019 Masehi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menggelar Refreshing Muballigh Muhammadiyah Jelang Ramadhan 1439 H, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Ahad, 01 April 2018.
            “Tujuan kegiatan ini antara lain merespons konstelasi politik tahun 2018 dan tahun 2019, melakukan proteksi dini terhadap konstatasi, dan wadah silaturrahim muballigh Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan,” jelas Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr H Dahlan Lama Bawa MAg.
            Selain itu, refreshing muballigh juga diadakan sebagai ikhtiar memboboti kompetensi muballigh Muhammadiyah, baik kompetensi ideologis, metologis, maupun kompetensi personal.
“Kami juga menjalin kerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga NKRI yang bhinneka tunggal ika, berdasarkan Pancasila, yang dalam keyakinan Muhammadiyah sebagai darul ahdi wasyahadah,” tutur Dahlan.
Refreshing Muballigh Muhammadiyah yang mengusung tema “Muballigh Muhammadiyah dalam Konstelasi dan Konstatasi” dan dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse, menghadirkan enam pembicara.
Ke-6 pembicara tersebut ialah Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Kolonel Andi Suyuti (Penasehat Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Hukum dan Humaniter, yang mebawakan materi berjudul “Benturan Ideologi dalam Konstelasi Politik Nasional dan Kompetensi Mubaligh dalam Mencerahkan Umat”).
Kapolda Sulsel diwakili AKBP Idil Tabransyah SH MM (Wadir Binmas Polda Sulsel, dengan judul materi “Penanganan Gangguan Konstatasi Nasional serta Menyikapi Hoax dan Konspirasi Global”).
Mantan Menteri Pariwisata RI yang juga mantan Ketua Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM), Dr H Marzuki Usman, dengan materi berjudul “Restorasi Paham Politik & Posisi Ekonomi Umat Islam Indonesia.”
Selanjutnya Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Syamsul Hidayat MAg, calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr Ir HM Syaiful Saleh, serta Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel HM Saleh Molla.
Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti puluhan peserta utusan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel, utusan Ormas Islam Tingkat Wilayah Sulsel, utusan Organisasi Otonom (Ortom) Tingkat Wilayah Sulsel, serta muballigh dan aktivis dakwah kampus. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply