iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UNM Buka Pendaftaran Jalur Bebas Tes


Asnawin Aminuddin 4:13 AM 0


Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) tahun akademik 2018/2019 melalui jalur prestasi atau jalur bebas tes.





---
Kamis, 21 Juni 2018

UNM Buka Pendaftaran Jalur Bebas Tes


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) tahun akademik 2018/2019 melalui jalur prestasi atau jalur bebas tes.

Jalur bebas tes ini diperuntukkan bagi camaba yang memiliki prestasi hafidz atau penghafal Al-qur'an minimak 15 juz, atau prestasi juara nasional / internasional.

"Untuk jalur prestasi hafidz Al-qur'an harus dapat menunjukkan sertifikat, rekomendasi, atau surat keterangan Hafidz Al-qur'an dari sekolah atau pesantren," kata Ketua panitia pelaksana yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Teknik Prof Muhammad Yahya, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 21 Juni 2018.

Khusus untuk jalur prestasi juara nasional dan atau juara internasional, katanya, harus dapat menunjukkan piagam atau sertifikat lomba tingkat nasional / internasional tertanda KONI se-Indonesia (bidang olahraga), atau tertanda dinas pendidikan provinsi (bidang lainnya).

"Jalur Prestasi harus dapat menunjukkan prestasi akademik melalui rapor sekolah dari semester 1 sampai dengan 5," kata Muhammad Yahya.

Dia mengatakan, jalur prestasi tersebut merupakan salah satu dari dua jalur mandiri pendaftaran camaba UNM.

"Jalur Mandiri lainnya yaitu Jalur Tes yaiti melalui Tes Potensi Akademik atau TPA," jelas Yahya.

Pendaftaran Juni-Juli

Seleksi masuk perguruan di Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Jalur Mandiri resmi dibuka mulai Kamis, 21 Juni 2018, dan berakhir 20 Juli 2018.

Sementara itu, untuk waktu pelaksanaan ujian tertulis berupa Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2018.

Ujian Keterampilan yang diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi pada fakultas teknik, olahraga dan seni dan dilaksanakan pada fakultas prodi pilihan masing-masing pada 25 juli 2018, dan Wawancara diperuntukkan bagi seluruh peserta jalur mandiri dilaksanakan pada fakultas prodi pilihan masing-masing pada 25 juli 2018.

Sedangkan jadwal verifikasi Jalur Prestasi dilaksanakan pada tanggal 25 juli 2018.

Untuk jalur prestasi hafidz verifikasi dilakukan pada Ballroom lt 2 Menara Pinisi UNM dengan membawa sertifikat, rekomendasi, atau surat keterangan Hafidz Al Quran dari sekolah/pesantren dan rapor asli.

Untuk jalur prestasi juara nasional internasional dilakukan pada fakultas prodi pilihan masing-masing dengan membawa sertifikat/keterangan juara nasional/internasional dan rapor asli.

Muhammad Yahya mengatakan, pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://daftar-pmbm.unm.ac.id. Pendaftar hanya boleh memilih 1 program studi yang ditawarkan. (as)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply