iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kuliah di Unismuh Hanya 3 Tahun dengan IPK 3,50


Pedoman Karya 9:18 AM 0


KERJASAMA. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (ketiga dari kanan), Ketua BPH Unismuh Muhammad Syaiful Saleh (kedua dari kiri), dan Wakil Rektor IV Unismuh (paling kiri), foto bersama Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad (keempat dari kanan), serta beberapa perwakilan lembaga mitra sebelum penandatanganan perjanjian kerjasama, pada acara Wisuda ke-65 Program Sarjana dan Program Pascasarjana Unismuh Makassar, yang dirangkaikan Milad ke-55 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin, 09 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




--------
Senin, 09 Juli 2018



Kuliah di Unismuh Hanya 3 Tahun dengan IPK 3,50


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lama studi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar rata-rata hanya tiga tahun dan sepuluh bulan, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,50.
Hal tersebut dikemukakan Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, pada acara Wisuda ke-65 Program Sarjana dan Program Pascasarjana Unismuh Makassar, yang dirangkaikan Milad ke-55 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin, 09 Juli 2018.
“Jumlah alumni yang diwisuda kali ini sebanyak 916 orang dari 25 program studi yang ada, dengan rata-rata IPK sebesar 3,50, serta lama studi rata-rata tiga tahun dan sepuluh bulan,” ungkap Rahman Rahim, pada acara wisuda yang dihadiri sejumlah undangan, serta para wisudawan dan orangtua / wali wisudawan.
Rektor Unismuh mengatakan, nilai tertinggi dari 916 wisudawan untuk program sarjana (S1) tercatat atas nama Galeh Eko Prasetyo dari prodi Agribisnis dengan IPK 3,99, dengan lama studi tiga tahun dan sembilan bulan.
Sementara nilai tertinggi wisudawan program pascasarjana (S2), kata Rahman Rahim,  diraih oleh Suaib, dari program studi Magister/S2 Manajemen, dengan IPK 3,99, dan lama studi dua tahun.
“Kami, manajemen Universitas Muhammadiyah Makassar menaruh harapan semoga mereka yang diwisuda hari ini, memperoleh peningkatan yang berarti dalam kualitas intelektual, kemantapan keimanan, keanggunan dalam akhlak, serta senantiasa menunjukkan karya nyata yang bermartabat sebagai hasil dari kreativitas yang inovatif,” tutur Rahman Rahim.
Turut memberikan sambutan pada acara wisuda dan milad ke-55 Unismuh Makassar tersebut yaitu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah diwakili Ketua Majelis Dikti-Litbang Prof Lincolin Arsyad, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Malago, Gubernur Sulsel diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan Mohammad Hasan SH MH, serta Koordinator Kopertais Wilayah VIII.
Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Regional Head RO 7 Indonesia Timur Bank Syariah Mandiri Iman Himawan Ridwan, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Dr Nurhayati Azis, Ketua DPRD Kota Makassar diwakili Agung Wirawan, serta sejumlah undangan lainnya turut hadir pada acara tersebut.
Acara wisuda dan milad Unismuh Makassar juga menampilkan Prof Gagaring Pagalung sebagai pembawa orasi ilmiah dengan judul “Pengembangan SDM Berbasis Teknologi untuk Mewujudkan Kesejahteraan” dengan memfokuskan pembahasan pada masalah SDM dan era revoluasi industri 4,0. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply