iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa dan Dosen UIN Alauddin Presentasi Makalah di Jepang


Pedoman Karya 5:21 PM 0


DELEGASI UIN ALAUDDIN. Dari kiri ke kanan, Ahmad Anshari (mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin), Drs Azhar Ahmad MA (Kabag Kerjasama UIN Alauddin), Prof Siti Aisyah Kara (Wakil Rektor III UIN Alauddin), Prof Arifuddin Ahmad (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin), serta Faisal Rahman (Ketua Jurusan Teknik Informatika FST UIN Alauddin), di depan kampus Universitas Fukuoka, Jepang. (ist)


------

Jumat, 20 Juli 2018


Mahasiswa dan Dosen UIN Alauddin Presentasi Makalah di Jepang


Laporan: Haidir Fitra Siagian

(Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar)



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar, Ahmad Anshari, berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul  “Leap Motion Controller for Indonesian Sign Language Using Naive Bayers Algorithm Based on Android” dalam konferensi internasional yang berlangsung di Fukuoka University, Jepang (18 Juli 2018).
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari workshop penguatan kerjasama antara Fukuoka University dan beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang juga Guru Besar Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin, Prof Hj Siti Aisyah Kara PhD, juga ikut mempresentasikan makalah berjudul  “Engaging Students' Capacities of Alauddin State Islamic University for Global Recognition.”
Selain mengikuti konferensi, delegasi UIN Alauddin yang terdiri atas Ahmad Anshari, Prof Siti Aisyah, Prof Arifuddin Ahmad (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi), Drs Azhar Ahmad MA (Kabag Kerjasama UIN Alauddin), serta Faisal Rahman (Ketua Jurusan Teknik Informatika FST UIN Alauddin), juga mengadakan pertemuan dengan profesor, staf, dan mahasiswa di kampus tersebut, antara lain dengan Prof Mashima, dan Prof Tanaka. Juga melihat secara langsung  laboratorium yang ada di lingkungan Fakultas Science, Fukuoka University.
Prof Tanaka dari Fukuoaka University, merespon positif presentasi dari delegasi Indonesia. Beliau menyatakan ketertarikannya dengan Indonesia dan berniat akan  mengunjungi Sulawesi Selatan tahun depan.
Para dosen dan mahasiswa mempresentasikan proposal atau hasil riset. Tujuannya memperkuat kerjasama riset dan akses kuliah pascasarjana terutama bagi alumni dan dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.
Aisyah mengatakan, program ini sangat bermanfaat dan realistis, apalagi dilakukan dengan mengikutsertakan mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitiannya.
“Ini juga diharapkan agar mahasiswa yang ikut, dapat melanjutkan studi program magister dan doktor di Jepang, karena pihak universitas akan memberikan kemudahan dalam proses pendaftarannya,” kata Aisyah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply