iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Singgah Shalat Lohor, Bupati Gowa Dikerumuni Anak SD


Pedoman Karya 2:05 AM 0


FOTO BERSAMA. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memenuhi permintaan sejumlah anak SD untuk foto bersama, saat dirinya bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani, menyempatkan diri singgah di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng, untuk melaksanakan shalat lohor, Sabtu, 27 Oktober 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 


-------

Sabtu, 27 Oktober 2018


Singgah Shalat Lohor, Bupati Gowa Dikerumuni Anak SD


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Dalam perjalanannya memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 69 desa se-Kabupaten Gowa, Sabtu, 27 Oktober 2018, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani (Karaeng Kio), menyempatkan diri singgah di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng, untuk melaksanakan shalat lohor.

Tentu saja banyak jamaah yang tidak menyangka bahwa bupati dan wakil bupati akan hadir di tengah-tengah mereka untuk bersama-sama melaksanakan shalat lohor secara berjamaah, termasuk sejumlah aparat keamanan dari Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa, serta pejabat lingkup Pemkab Gowa.

Kehadiran Bupati Gowa Adnan Purichta tampak sangat menonjol karena tinggi badannya di atas rata-rata, yakni 180 cm, sehingga mudah dikenali oleh masyarakat. Seusai melaksanakan shalat lohor dan shalat sunnah, Adnan langsung dikerumuni puluhan anak sekolah dasar laki-laki yang berseragam pramuka dan diminta foto bersama di dalam masjid.

Anak-anak tersebut terus-menerus mengikuti sang bupati hingga keluar masjid. Di teras masjid, sejumlah anak perempuan turut bergabung dan kembali meminta foto bersama dan Adnan pun dengan senang hati sambil tersenyum memenuhi keinginan mereka.

Bukan hanya anak-anak SD, sejumlah orang dewasa pun turut meminta foto bersama dengan Adnan, bahkan sesaaat sebelum masuk ke dalam mobil pun, masih ada ibu-ibu yang memintanya foto bersama dan lagi-lagi sang bupati memenuhi keinginan mereka sambil tersenyum.

“Bapak (Bupati Gowa Adnan Purichta) memang selalu begitu. Beliau selalu singgah di masjid bila sudah masuk waktu shalat dan selalu melayani masyarakat yang meminta foto bersama,” kata salah seorang staf yang mengawalnya, kepada Pedoman Karya. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply