iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pelajar SMP Bulukumba Lolos Audisi Liga Dangdut Indonesia


Pedoman Karya 1:35 AM 0


Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (memegang spanduk kedua dari kiri) foto bersama Puput (berdiri di samping kiri Tomy Satria), di pintu utama Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 08 Januari 2019. Puput lolos audisi LIDA 2 Indosiar Tahun 2019. (ist)






------

Selasa, 08 Januari 2019


Pelajar SMP Bulukumba Lolos Audisi Liga Dangdut Indonesia


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pelajar SMP Negeri 2 Bulukumba, Putri Maulana yang akrab disapa Puput, lolos audisi bersama tiga perwakilan Sulawesi Selatan lainnya untuk ikut audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar.

Puput bersama tiga wakil Sulawesi Selatan itu masih akan bersaing bersama puluhan peserta lainnya dari seluruh Indonesia yang keseluruhannya berjumlah 80 orang untuk berebut posisi 20 besar.

Ditemani Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bulukumba, H Sahiruddin, Puput mendatangi Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 08 Januari 2019, untuk meminta dukungan sekaligus restu dan mereka diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Tomy Satria Yulianto selaku Pemerintah Kabupaten Bulukumba, mengaku mendukung penuh Puput untuk berkompetisi pada LIDA 2 Indosiar tahun 2019. Ia pun lebih banyak memberi motivasi kepada Puput agar fokus untuk menyanyi dengan baik agar menghasilkan prestasi yang lebih baik pula.

“Menyanyi itu harus dari hati nurani, dan Puput harus mengeluarkan itu. Selama ini orang suka dengan nyanyian kamumu, karena kamu membawakannya dengan hati nuranimu,” kata Tomy.

Dirinya juga menekankan agar Puput jangan merasa terbebani saat menyanyi, tetapi harus menyanyi dengan lepas tanpa beban, karena sebenarnya orang yang pernah mengikuti kompetisi-kompetisi seperti itu gagal karena terbebani.

“Menyanyi karena terbebani, hanya 50 persen kemampuan yang dia keluarkan, karena dia tidak mampu memenangkan dirinya sendiri. Alasannya takut salah, takut diketawai, padahal menyanyi adalah bagaimana membawakan lagu sesuai hati nurani kita, hati nurani Puput,” jelas Tomy kepada Puput saat pertemuan di ruang kerja Wakil Bupati Bulukumba.

Orang Bulukumba, lanjut Tomy, bukan tipikal pemalu, maka Puput diharapkan percaya diri dan tidak memikul beban apapun. Ia pun meminta Puput menyanyi sesuai pembawaan umurnya dan tidak boleh bersikap melebihi batas umurnya.

“Persoalan juara atau tidak, soal belakangan. Jangan pernah malu, harus komunikatif jadi artis. Kalau diberi materi dilaksanakan dengan baik, jaga kesehatan, jaga pola makanan, dan perbanyak minum air putih,” kata Tomy. (aat)

-----
Baca juga:

Wabup Bulukumba Lepas Indah Sari ke LIDA 2 Indosiar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply