iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Purnawirawan Tentara Naik Becak dan Pakai Tongkat ke TPS di Makassar


Pedoman Karya 11:36 PM 0


NAIK BECAK KE TPS. Bapak Baco naik becak dan pakai tongkat ke TPS 012 Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Jl Garuda, Kota Makassar, Rabu, 17 April 2019. (Foto: Junaida)











-----

Selasa, 23 April 2019


Purnawirawan Tentara Naik Becak dan Pakai Tongkat ke TPS di Makassar



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Usia boleh tua, status boleh purnawirawan, tetapi semangat dan patriotisme harus tetap menyala. Usia tidak boleh menghalangi seseorang untuk aktif dan beraktivitas. Status purnawirawan pun tidak boleh membunuh patriotisme untuk membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

Semangat itulah yang membawa Bapak Baco menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu, 17 April 2019, untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg).

Dengan semangat dan patriotisme itu, Bapak Baco yang sudah berusia lebih dari 60 tahun dan seorang purnawirawan tentara, datang ke TPS dengan naik becak dan memakai tongkat untuk berjalan.

Kedatangan Bapak Baco yang menetap di Asrama Lompobattang, Jl Cenderawasih, Makassar, di lokasi TPS yang terletak di Jl Garuda Makassar, tentu saja menarik perhatian banyak orang.

Beberapa orang mencoba mendekat dan ingin membantunya saat turun dari becak, namun Bapak Baco menolak secara halus sambil tersenyum.

Ia kemudian berjalan ke TPS dan menyerahkan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih Model C6-KPU kepada panitia KPPS, kemudian mengikuti semua prosedur hingga selesai memilih dan kembali ke rumahnya setelah selesai menyalurkan hak suaranya. (Junaida)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply