iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Bulukumba Diguyur Hujan, Shalat Idul Fitri Dilaksanakan di Masjid-masjid


Asnawin Aminuddin 2:54 PM 0


Sebagian besar wilayah di Kabupaten Bulukumba diguyur hujan sejak Selasa malam, 04 Juni 2019, hingga Rabu pagi, 05 Juni 2019. Kondisi tersebut membuat panitia pelaksana shalat Idul Fitri terpaksa mengalihkan pelaksanaan shalat Ied di masjid-masjid terdekat. (Foto: Asnawin Aminuddin/ PEDOMAN KARYA)




----
Rabu, 05 Juni 2019


Bulukumba Diguyur Hujan, Shalat Idul Fitri Dilaksanakan di Masjid-masjid



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Sebagian besar wilayah di Kabupaten Bulukumba diguyur hujan sejak Selasa malam, 04 Juni 2019, hingga Rabu pagi, 05 Juni 2019.

Kondisi tersebut membuat panitia pelaksana shalat Idul Fitri terpaksa mengalihkan pelaksanaan shalat Ied di masjid-masjid terdekat.

Jamaah shalat subuh dan beberapa pengurus Masjid Muhammadiyah Bulukumba langsung berembug membahas masalah tersebut seusai shalat subuh, Rabu, 05 Juni 2019, dan memutuskan melaksanakan shalat Ied.

Ketika jamaah mentanyakan siapa yang akan diamanahi jadi khatib, pengurus sambil tersenyum mengatakan stok khatib cukup banyak.

“Insya Allah stok khatib cukup banyak disini,” kata salah seorang pengurus sambil tersenyum.

Beberapa masjid yang hampir pasti menjadi tempat pelaksanaan shalat Ied, antara lain Masjid Islanic Center Dato' Tiro (ICDT), Masjid Raya, Masjid Babul Khaer, dan Masjid Agung.

Lapangan Pemuda Bulukumba yang berhadapan dengan Kantor Bupati Bulukumba dan setiap tahun digunakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Ied, kemungkinan besar juga tidak bisa digunakan tahun ini karena banyaknya genangan air hujan.

Hingga berita ini diturunkan pada Rabu pagi, 05 Juni 2019, pukul 05.45 Wita, belum diperoleh informasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengenai pengalihan tempat pelaksanaan shalat Ied. (lom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply