iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Peringati Hari Lingkungan Hidup, TP PKK Takalar Bersihkan Sungai dan Pantai


Asnawin Aminuddin 6:32 PM 0


Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2019, TP PKK Kabupaten Takalar mengadakan berbagai kegiatan, antara lain membersihkan pantai di wilayah Kecamatan Galesong Utara, Sabtu, 15 Juni 2019. (ist)




------
Selasa, 18 Juni 2019


Peringati Hari Lingkungan Hidup, TP PKK Takalar Bersihkan Sungai dan Pantai


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2019, Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Takalar mengadakan berbagai kegiatan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain bersih-bersih lingkungan, bersih sungai dan pantai, serta penanaman pohon secara serentak di beberapa tempat di Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang dirangkaikan Peringatan Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia, dilangsungkan selama dua hari, yakni 15 dan Juni 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar yang juga sebagai Ketua Forum  Kabupten Sehat Takalar, Dr Hj Irma Andriani, hadir langsung memimpin dan memberi semangat peserta acara peringatan, serta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di beberapa titik di Kecamatan Galesong Utara bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, termasuk menanggulangi masalah sampah.  

Masyarakat yang terlibat dalam berbagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup, antara lain diwakili Komunitas Peduli Sungai, Laskar Tabe', OKP, LSM, dan berbagai komunitas lainnya, termasuk Anggota TNI setempat

"Kegiatan yang hari ini kita laksanakan merupakan rangkaian  kegiatan untuk mendukung program pemerintah Takalar yaitu GEMA TASAMARA' singkatan dari Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara', sehingga kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari aspek peningkatan kualitas kesehatan. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Takalar menyampaikan terima kasih atas prakarsa komunitas yang luar biasa ini,” tutur Irma Andriani.

Pada kesempatan yang sama, Camat Galesong Utara, Drs Syahriar Tawang yang didampingi Lurah Bontolebang menyampaikan apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon terutama para Relawan Tangguh GEMA TASAMARA'.

“Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut," kata Syahriar. (Hasdar Sikki)

------
Baca juga:

Pengurus PKK Takalar Dilantik pada Women’s Day

Ketua PKK Takalar: Semangatki’ Berjambore Nah!

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply