iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Haji Askar dan Andi Makmur Karim Kemungkinan Berpaket di Pilkada Bulukumba


Pedoman Karya 7:37 PM 0


BAKAL BERPAKET. Andi Makmur Karim (kiri) berbincang-bincang dengan Haji Askar berbincang-bincang di sebuah warkop. Keduanya kemungkinan bakal berpaket maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada Bulukumba Tahun 2020. (Foto: Ardi Tahir)





------

Senin, 22 Juli 2019


Haji Askar dan Andi Makmur Karim Kemungkinan Berpaket di Pilkada Bulukumba



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Kian dekatnya tahapan Pilkada Bulukumba Sulsel, sejumlah figur yang diyakini bakal maju mulai melakukan penguatan elektoral di masyarakat.

Selain persaingan mendongkrak tingkat elektabilitas di tataran akar rumput, para kandidat bakal calon pun saat ini mulai intens melakukan lobi-lobi politik dan saling menjajaki satu sama lain. Biasanya, paling esensial dibicarakan adalah penyatuan visi dan misi serta kesamaan flatform.

Jika dua hal subtansial ini, bisa nyambung di antara kandidat calon, maka dipastikan niat untuk berpaket atau berpasangan akan deal dan berjalan mulus.

Kini, dari sekian figur yang mulai mengemuka dan digadang-gadang akan berpaket adalah nama Haji Askar HL dengan H Andi Makmur Karim.

Bagi masyarakar Bulukumba, sosok Haji Askar ini tak asing lagi, karena pernah menjadi kontestan pada Pilkada Bulukumba 2015 sekaligus, sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba yang sukses merebut enam kursi pada Pemilu 2019.

Sementara sosok H Andi Makmur Karim dikenal sebagai pamong atau birokrat sejati yang tergolong sukses meniti karier menjadi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (Kakan BPN) pada lima daerah di Sulsel, yakni Wajo, Jeneponto, Takalar, Selayar, dan Bulukumba.

Di penghujung pengabdiannya, Andi Makmur putra asli Herlang-Kajang ini tengah menjabat sebagai Kakan Kementerian ATR/BPN Kabupaten Bulukumba.

Akankah keduanya bisa berpasangan pada Pilkada Bulukumba 2020  mendatang ? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang pasti, antara Haji Askar HL dan H Andi Makmur sudah kerap dan intens bertemu bahkan jalan bareng di sela-sela waktu senggang. (Ardi Tahir)

---------
Berita terkait:

Jelang Pilbup 2020, Wakil Bupati Bulukumba Tebar Baliho 

Sukri Sappewali “Kembali” Pimpin Bulukumba 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply