Sebelas Kakanwil Kemenag Laporkan Kinerja di Makassar


LAPORAN KINERJA. Sebelas Kakanwil Kemenag yang masuk Wilayah Tengah, foto bersama memaparkan capaian kinerja masing-masing di hadapan Sekjen Kementerian Agama RI, Nur Chalis Setiawan, seusai melaporkan capaian kinerja di wilayah kerja masing-masing pada kegiatan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2019, di Hotel Santika, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 18 Juli 2019. (ist)






--------

Jumat, 19 Juli 2019


Sebelas Kakanwil Kemenag Laporkan Kinerja di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebelas Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang masuk wilayah tengah, melaporkan capaian kinerja di wilayah kerja masing-masing pada kegiatan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2019, di Hotel Santika, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 18 Juli 2019.

Sebelas Kanwil Kemenag wilayah tengah tersebut, yaitu Kanwil Kemenag Jawa Barat, Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanwil Kemenag Jatim, Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Kanwil Kemenag Kalimantan Barat, Kanwil Kemenag Kalimantan Timur, Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, Kanwil Kemenag Kalimantan Utara, Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Kanwil Kemenag Bali, dan Kanwil Kemenag Nusa Tenggara Barat.

Para Kakanwil Kemenag dari sebelas provinsi itu memaparkan capaian kinerja masing-masing di hadapan Sekjen Kementerian Agama RI, Nur Chalis Setiawan, pada acara yang digelar Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kemenag RI, dengan tema “Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Vertikal.”

Evaluasi Capaian Kinerja Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Semester II Tahun 2019, dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama dilaksanakan di Wilayah Barat, di Hotel Santika Palembang, Kamis 11 Juli 2019. Wilayah Barat meliputi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Sumsel, Lampung, Babel, Bengkulu, Banten, dan DKI Jakarta.

Tahap kedua di Makassar, sedangkan tahap ketiga untuk Wilayah Timur di Hotel Santika Mataram, Kamis 25 Juli 2019. Wilayah Timur meliputi NTT, Sulbar, Sulteng,  Sultra, Sulut, Gorontalo, Maluku, Malut, Papua, dan Papua Barat.

“Evaluasi capaian kinerja wajib dipaparkan berdasarkan progres capaian kinerja dan anggaran tahun 2015, tahun 2016, tahun 2017, dan 2018, serta capaian tahun 2019,  sampai dengan triwulan II, sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah diperjanjikan,” kata Sekjen Kementerian Agama RI, Nur Chalis Setiawan.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar menilai kegiatan ini sebagai terobosan yang sangat positif, dalam membangun kinerja atau semangat kerja para ASN Kemenag dalam melaksanakan tugas.

“Kita berharap ke depan, ASN Kemenag terus memacu prestasi dalam mengelola anggaran yang berbasis kinerja sebagai upaya membangun jati diri bangsa yang lebih baik,” kata Anwar Abubakar. (dir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama