iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Tim Futsal UNM Kembali Berlaga di Malaysia


Pedoman Karya 8:25 PM 0


BERLAGA DI MALAYSIA. Rektor UNM Prof Husain Syam, Rabu malam, 24 Juli 2019, di Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, melepas Tim Futsal UNM yang kembali akan mengikuti turnamen olahraga antar-perguruan tinggi di Malaysia, yakni 14th UiTM International Sports Fiesta 2019, di Universiti Teknologi MARA Shah Alam, Selangor, 31 Juli – 04 Agustus 2019. (ist)





-----

Kamis, 25 Juli 2019


Tim Futsal UNM Makassar Kembali Berlaga di Malaysia


-          Berlaga di 14th UiTM International Sports Fiesta 2019
-          Tim Futsal Beranggotakan 15 Orang
-          Prof Husain Syam: Bermain Lepas Saja


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Futsal Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan mengikuti turnamen olahraga antar-perguruan tinggi di Malaysia, yakni 14th UiTM International Sports Fiesta 2019, di Universiti Teknologi MARA Shah Alam, Selangor, 31 Juli – 04 Agustus 2019.

Tim Futsal UNM sudah dua kali menyabet juara pertama pada turnamen ini, yakni pada tahun 2016 dan tahun 2017, sedangkan pada tahun 2018, Tim Futsal UNM keluar sebagai juara kedua (runner up).

Pada turnamen tahun 2019 ini, Tim Futsal UNM beranggotakan 15 orang yang terdiri atas 10 pemain, satu pelatih, dan empat ofisial, di bawah pimpinan Dr Sudirman selaku manajer tim. Mereka dilepas ecara resmi oleh Rektor UNM Prof Husain Syam, di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu malam, 24 Juli 2019.

Selain futsal, 14th UiTM International Sports Fiesta 2019 juga mempertandingkan beberapa cabang olahraga lainnya, yaitu bulutangkis, bola basket (putra), rugbi 7 (putra), tenis meja, tenis, bowling, dan hoki (putra).

“Tidak usah ada beban. Bermain lepas saja, karena dengan begitu, tim kita akan bermain nyaman, dan tentu mempengaruhi hasil dan bisa mempertahankan juara,” kata Husain Syam saat memberikan kata sambutan pada acara pelepasan.

Husain menegaskan, agar prestasi yang telah diraih sebelumnya tidak dijadikan beban saat bermain, namun tetap berupaya memberikan yang terbaik.

“Kita harapkan raihan prestasi kita ini disebarluaskan dan terlaporkan, agar menjadi perhatian semua pihak,” kata Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu juga mengingatkan bahwa mereka ke Malaysia membawa bendera kampus UNM, sehingga dimanapun berada harus mampu menjaga nama baik UNM. (met)

---------
Baca juga:



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply