iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa Fakultas Olahraga Tercepat Penyelesaian Kuliahnya di UNM


Pedoman Karya 1:58 AM 0


BEASISWA. Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM Nurdin Halid (kiri) menghadiri acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UNM, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 21 Agustus 2019. Nurdin Halid selaku Ketua IKA UNM memberikan beasiswa kepada wisudawan terbaik. (ist)






---------

Rabu, 21 Agustus 2019


Mahasiswa Fakultas Olahraga Tercepat Penyelesaian Kuliahnya di UNM

-          Alumni yang Diwisuda sebanyak 1.000 Orang
-          Ketua IKA UNM Nurdin Halid Serahkan Beasiswa


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Makassar (UNM),  atas nama Sabri, dikukuhkan sebagai alumni yang tercepat penyelesaian kuliahnya di UNM, periode wisuda Agustus 2019.

Sabri menyelesaikan kuliahnya dalam tempo tiga (3) tahun dan enam (6) bulan dan ia diwisuda, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 21 Agustus 2019, bersama ratusan alumni UNM lainnya.

Pada acara wisuda tersebut, wisudawan termuda diraih oleh Nugraha Wulandari AL, dari Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Fakultas Teknik.

Wisudawan terbaik Program Doktoral (S3) diraih oleh Dr Rusman Rasyid SPd SKm MPd dengan IPK 4.00, dan wisudawan terbaik Program Magister (S2) diraih oleh Nurul Muawiah Mujahidin SPd MPd dengan IPK 3,97.

Pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), wisudawan terbaik diraih oleh Nurhaerunisa Widagdo dengan IPK 3,88, selanjutnya wisudawan terbaik Fakultas Teknik diraih oleh Nurul Fajrin dengan IPK 3,85, wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) diraih oleh Ahmad Dani dengan IPK 3, 96.

Wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) diraih oleh Ulyawati dengan IPK 3,90, wisudawan terbaik Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) diraih oleh Rezki Amalia Zainal dengan IPK 3,88, wisudawan terbaik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) diraih oleh Sarina dengan IPK 3,93.

Wisudawan terbaik Fakultas Psikologi diraih oleh Dwiyanti Regita Cahyani, dengan IPK 3,55, wisudawan terbaik Fakultas Seni dan Disain (FSD) diraih oleh Syaiful dengan IPK 3,91, sedangkan wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi diraih oleh Hardianti dengan IPK 3,89.

Jumlah alumni UNM yang diwisuda secara keseluruhan sebanyak1.000 orang, mulai dari program Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2), hingga Program Doktoral (S3). Para wisudawan tersebut dikukuhkan langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Ke-1.000 wisudawan tersebut, terdiri atas 202 orang alumni Program Pascasarjana, 99 orang alumni FMIPA, 99 orang alumni Fakultas Teknik, 125 orang alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan, 189 orang alumni Fakultas Ilmu Pendidikan, 90 orang alumni Fakultas Bahasa dan Sastra, 54 orang alumni Fakultas Ilmu Sosial, 11 orang alumni Fakultas Psikologi, 45 orang alumni Fakultas Seni dan Desain, serta 86 orang alumni Fakultas Ekonomi.

Rektor UNM Husain Syam mengungkapkan, dengan tambahan 1.000 orang alumni yang disiwuda tersebut, UNM secara keseluruhan telah menghasilkan alumni sebanyak 131.999 orang, terdiri atas lulusan program kependidikan sebanyak 121.392 orang, dan lulusan non-kependidikan sebanyak 10.603 orang

Acara wisuda turut dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM Nurdin Halid, yang turut memberikan kata sambutan dan juga memberikan beasiswa kepada kepada para wisudawan terbaik. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply