iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Teringat 33 Tahun Lalu


Pedoman Karya 8:46 AM 0


Kamis, 15 Agustus 2019, anak kami yang ke-3, Ahmad Hidayat (kiri), bersama ribuan anak seusianya dari berbagai daerah se-Indonesia, dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun Akademik 2019/2020. (foto dokumentasi pribadi)












-------

PEDOMAN KARYA
Sabtu, 17 Agustus 2019


Teringat 33 Tahun Lalu



Kamis, 15 Agustus 2019, anak kami yang ke-3, Ahmad Hidayat, bersama ribuan anak seusianya dari berbagai daerah se-Indonesia, dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun Akademik 2019/2020.

Ia terdaftar sebagai mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM. Fakultas ini sebelumnya bernama Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, disingkat FPOK.

Ingatan saya pun melayang ke peristiwa yang sama 33 tahun lalu, tepatnya tahun 1986.

Sama dengan yang dialami anak kami Ahmad Hidayat, saya bersama seribuan atau dua ribuan mahasiswa baru lainnya dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang (sekarang Universitas Negeri Makassar / UNM).

Dan sama pula dengan fakultas yang dipilih anak kami Ahmad Hidayat, saya pun terdaftar sebagai mahasiswa baru FPOK yang sekarang berganti nama menjadi FIK.

Dulu saya memilih jurusan / program studi Pendidikan Olahraga, sekarang anak kami memilih program studi yang sama, tapi Prodi tersebut telah berubah namanya menjadi Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, disingkat Penjaskesrek.

Tentu saja banyak serpihan kenangan yang masih tersimpan di ingatan saat saya kuliah dulu, dan hari ini, anak kami akan memulai perjalanannya sebagai mahasiswa FPOK IKIP Ujungpandang, eh maksud saya FIK UNM, he..he..he.. (asnawin)

--------
Baca juga:


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply