Dalam Reuni Akbar, Alumni Smakara Makassar Lepaskan Atribut Pangkat dan Jabatan


REUNI AKBAR. Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar menggelar Reuni Akbar bertajuk “Reuni Akbar Persaudaraan Alumni Smakara” yang dirangkaikan “Perayaan Ulang Tahun ke-65 Smakara Makassar”, di Makassar, 23-24 Agustus 2019. Dari kiri ke kanan, Melia Livita Lilingpadang (ketua panitia), Takudaeng Parawansa (Ketum PAS), dan James Wehantouw (Ketua Bidang Publikasi)




-------

Sabtu, 17 Agustus 2019


Dalam Reuni Akbar, Alumni Smakara Makassar Lepaskan Atribut Pangkat dan Jabatan

-          Reuni Akbar Digelar di Makassar, 23-24 Agustus 2019
-          Melia Lilingpadang: Reuni Akbar Smakara Event 5 Tahunan
-          James Wehantouw: Peserta Diperkirakan 5.000 Orang


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar akan menggelar Reuni Akbar bertajuk “Reuni Akbar Persaudaraan Alumni Smakara” yang dirangkaikan “Perayaan Ulang Tahun ke-65 Smakara Makassar”, di Makassar, 23-24 Agustus 2019.

Demi menyukseskan kegiatan akbar tersebut, panitia telah melakukan berbagai persiapan, dan demi kebersamaan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni Smakara (PP PAS), Ir Hj Takudaeng Parawansa, meminta kepada seluruh alumni agar melepas segala atribut pangkat, jabatan, maupun gelar selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Segala atribut jabatan maupun gelar apapun, kita lepaskan demi kebersamaan bahwa kita adalah sama dan sederajat dalam lintas angkatan yang sangat solid yang hanya dimiliki oleh Persaudaraan Alumni Smakara,” kata Keke, sapaan akrab Takudaeng Parawansa, dalam rilis yang dikirim ke redaksi Pedoman Karya, pertengahan Agustus 2019.

Dia juga meminta kepada para alumni Smakara agar bersama-sama merangkul para pengurus OSIS Smakara dan membina mereka untuk kelak melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan kepengurusan PAS (Persatuan Alumni Smakara) Makassar dimasa yang akan datang.

“Junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan tanpa adanya perbedaan. Itulah visi misi Persaudaraan Alumni Smakara, yaitu Satu Dalam Persaudaraan. Selamat beraktivitas saudara-saudariku alumni Smakara. Sukses selalu dan sampai jumpa di Kota Makassar pada 23-24 Agustus 2019,” kata Keke.

Event Lima Tahunan

Beberapa waktu lalu, Ketua Panitia “Reuni Akbar 2019 PAS Makassar”, Melia Livita Lilingpadang, mengatakan, acara reuni akbar yang sudah menjadi even 5 tahunan bagi alumni Smakara Makassar, akan dilaksanakan di Makassar, dengan berbagai agenda kegiatan.

“Reuni akbar kali ini mengusung tema Hello Alumni Smakara, yang maknanya menyapa kembali para alumni Smakara dari seluruh angkatan, yang kini tersebar di berbagai kota Indonesia, dan di mancanegara,” jelas Melia.

Dia menambahkan, sub tema kegiatan reuni yaitu “The Urban Reunion Party 2019”, yang bermaksud mempertegas konsep acara bahwa para alumni akan hadir dan tampil sebagai layaknya kaum urban secara umum.

“Jadi, bukan dengan identitas siapa kita dalam pekerjaan maupun status lainnya,” kata Melia.

Ketua Bidang Publikasi, James Wehantouw menambahkan, hajatan reuni akbar ini dilaksanakan pada dua lokasi, yakni pagi harinya di Anjungan Pantai Losari dengan kegiatan olahraga seperti Fun Walk dan Fun Bike, kemudian malamnya di Phinisi Ballroom Claro Hotel (eks Clarion Hotel).

“Panitia menargetkan jumlah alumni yang menghadiri reuni ini dapat mencapai 5.000 orang, sehingga bisa masuk dalam rekor MURI. Pendaftaran peserta reuni dibuka sejak November 2018, baik secara online di website PAS, maupun offline di sekretariat panitia dan juga di PIPO Mall,” jelas James. (win)

------
Baca juga:

PAS Supama Kemas Event “Road To Hello Alumni Smakara” 

Alumni Smakara Gelar The PASar di Phinisi Point Mall Makassar 

Takudaeng Parawansa Pimpin IKA SMA Katolik Rajawali Makassar 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama