iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Ketua PKS Sulsel: Perbincangan Radikalisme Tak Perlu Ditanggapi


Pedoman Karya 9:26 AM 0


RAKORWIL. Ketua PKS Sulsel, Surya Darma, memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sulse, di Hotel Continent Makassar, Sabtu, 14 Desember 2019. (ist)





-------

Senin, 16 Desember 2019


Ketua PKS Sulsel: Perbincangan Radikalisme Tak Perlu Ditanggapi


-          PKS Sulsel Rakorwil di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Perbincangan tentang radikalisme kini sedang hangat, namun masyarakat diingatkan agar tidak terjebak dengan perbincangan itu, bahkan perbincangan tentang radikalisme tidak perlu ditanggapi.

“Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai dakwah justru tidak berada pada lingkaran radikalisme yang sedang hangat jadi perbincangan,” kata Ketua PKS Sulsel, Surya Darma, pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sulse, di Hotel Continent Makassar, Sabtu, 14 Desember 2019.

PKS justru mengajak seluruh tokoh yang dinilai berkompeten, baik dari kalangan sipil maupun dari kalangan militer, untuk memberikan arahan tentang kabangsaan dan kewiraan.

“Kita persilakan kepada orang tua kita dari seluruh Ormas Islam, TNI, dan Kepolisian, ayo ajari kami apa yang disebut dengan kebangsaan atau kewiraan,” kata Surya Darma.

Mantan Anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, tidak ada problem antara konsep kebangsaan yang dipahami oleh PKS dengan konsep yang dipahami oleh para pemikir bangsa. Dengan demikian, posisi PKS dalam konteks nasionalisme tidak perlu diragukan lagi.

“Dengan jalan seperti itu, kita memiliki ruang gerak yang lebih leluasa, tidak perlu kita membentur-benturkan konsep itu, tidak perlulah kita dianggap menyimpan hidden agenda (agenda terselubung, red), sudah kita clear-kan semua,” tegas Surya Darma.

Bagi PKS, katanya, mempertahankan keutuhan negara itu bagian dari mempertahankan harta milik sendiri. Ia kemudian menyitir hadits Rasulullah Muhammad SAW, bahwa “Barangsiapa yang terbunuh karena mempertahankan hartanya, maka ia syahid. Negara dan kedaulatan kita ini adalah harta yang sangat berharga.”

Rakorwil PKS Sulsel yang dibuka Ketua Wilda (Wilayah Dakwah) Sulawesi DPP PKS, KH Aus Hidayat, digelar dua hari (14-15 Desember 2019) serta dihadiri oleh DPD PKS se-Sulsel, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, dan para Ketua Fraksi PKS DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel. Juga hadir Anggota DPR RI Dapil Sulsel 2, Andi Akmal Pasluddin. (Rahman Rumaday)

---------
Baca juga:

Angka 8 Bagi Partai Keadilan Sejahtera

Prof, Penuhi Janji Anda kepada Rakyat Sulsel

Isradi Zainal Optimis Wakili PKS Sulsel ke DPR RI

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply