Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Rehab Masjid Nurul Yaqin Pangkabinanga Gowa Butuh Rp1,5 M


Pedoman Karya 4:02 PM 0


DIREHAB. Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kabupaten Gowa, yang letaknya tak jauh dari Jembatan Kembar Gowa, kini tengah direhab. Biaya yang dibutuhkan untuk rehab masjid tersebut ditaksir sekitar Rp1,5 miliar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-----

Rabu, 22 Januari 2020


Rehab Masjid Nurul Yaqin Pangkabinanga Gowa Butuh Rp1,5 M


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kabupaten Gowa, yang letaknya tak jauh dari Jembatan Kembar Gowa, kini tengah direhab. Biaya yang dibutuhkan untuk rehab masjid tersebut ditaksir sekitar Rp1,5 miliar.

“Selain dari jamaah, kami juga tengah berupaya mendapatkan bantuan dari pemerintah dan siapa saja yang mau menyumbang,” kata Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin yang juga Ketua Panitia Rehab, H Danial Dg Nyikko SPd MSi, kepada Pedoman Karya, di Masjid Nurul Yaqin, Selasa, 21 Januari 2020.

Danial yang didampingi beberapa pengurus masjid mengatakan, masjid tersebut akan dibongkar bagian depannya yang akan dijadikan tempat parkir, karena selama ini masjid tersebut tidak memiliki tempat parkir.

“Selama ini tidak ada tempat parkir di halaman masjid, jadi kita bongkar bagian depan supaya ada tempat parkir sekitar lima atau enam meter,” jelas Danial, yang didampingi Sekretaris Rusli Tompo Dg Sarro, Bendahara H Adnan SPd MPd, Ketua Pelaksana Bangunan Sanusi Dg Naba SPd, serta Imam Tetap H Abdul Rauf Dg Parau.

Menyinggung awal mula berdirinya masjid tersebut, Danial mengatakan, masjid tersebut diperkirakan dibangun pada tahun 1960-an dan telah beberapa kali direhab. Pada awal tahun 1990-an, katanya, masji tersebut kembali direhab dan diubah arah kiblatnya.

“Saat ini daya tampung masjid sekitar 400-an jamaah, setelah direhab nanti bisa bertambah hingga 600-an jamaah, karena bagian belakang masjid akan diperpanjang beberapa meter dan teras samping juga bisa digunakan sebagai tempat shalat, terutama pada hari Jumat,” tutur Danial, yang sehari-hari menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bontonompo, Gowa.

Dia mengatakan, bagi jamaah dan siapa saja yang ingin menyumbang untuk rehab Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kabupaten Gowa, dapat menemui langsung pengurus atau masjid atau mentransfer via rekening Bank BRI, nomor 5086-01-01-4854-53-9.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk konfirmasi, Danial Dg Nyikko selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin yang juga Ketua Panitia Rehab, bisa dihubungi via nomor telepon dan WhatsApp (WA) 0853-9877-1115. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply