Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Hasdar Sikki Terpilih Ketua Gapoktan Kelurahan Canrego Takalar


Pedoman Karya 1:08 AM 0


GAPOKTAN CANREGO. Ketua LPM Kelurahan Canrego, Andi Suriakri (duduk di depan, kedua dari kanan), memandu pemilihan ketua dan pengurus Gapoktan Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, di Kantor Kelurahan Canrego, Rabu, 05 Februari 2020. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)





------

Kamis, 06 Februari 2020


Hasdar Sikki Terpilih Ketua Gapoktan Kelurahan Canrego Takalar



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Hasdar Sikki terpilih sebagai Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, pada pemilihan yang diadakan di Kantor Kelurahan Canrego, Rabu, 05 Februari 2020.

Dalam pemilihan yang dipandu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego, Andi Suriakri, dari 15 Kelompok Tani (Poktan), 13 Poktan di antaranya memilih Hasdar Sikki sebagai ketua.

Hasdar Sikki dalam kepengurusan ini didampingi Muhammad Nasir sebagai sekretaris, dan H Syamsuddin Rangka sebagai bendahara.

Pemilihan ketua dan pengurus Gapoktan dibuka oleh Lurah Canrego, Andi Jemma, dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar diwakili Koordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten Takalar Ir Anwar.

Juga hadir, Kepala BPP Kecamatan Polombangkeng Selatan H Muhammad Haris SP, Penyuluh Pertanian Lapangan Kelurahan Canrego Hj Siti Hamsinah, Imam Kelurahan Canrego Husain Dg Se’re, para kepala lingkungan, pengurus kelompok tani se-Kelurahan Canrego, serta perwakilan pemuda setempat.

“Saya berharap kepada semua kelompok tani agar bertanggung-jawab kepada anggotanya, jangan sampai kalau ada bantuan, maka para ketua kelompok yang mendapat bantuan sementara anggotanya tidak mendapat apa-apa,” kata Andi Jemma.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten Takalar, Anwar, mengaku salut atas semangat dan partisipasi dari seluruh Kelompok Tani yang ada di Kelurahan Canrego, sehingga akhirnya terpilih Ketua Gapoktan Kelurahan Canrego yang baru.

“Pertemuan dan pemilihan Ketua Gapoktan hari ini adalah sebuah partisipatoris, sebuah semangat, ingin memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di Kelurahan Canrego,” kata Anwar.

Kepada Hasdar Sikki yang terpilih sebagai Ketua Gapoktan Kelurahan Canrego, ia mengingatkan bahwa ketua berfungsi sebagai manager, pemimpin, dan mengharapkan agar sering-sering mengadakan pertemuan untuk membahas berbagai masalah yang dihadapi petani dan bagaimana mencari solusinya, serta berbagi ilmu dan pengalaman dalam bidang pertanian.

Akan Lakukan Yang Terbaik

Hasdar Sikki yang ditemui wartawan seusai pertemuan mengaku tidak menyangka dirinya akan terpilih sebagai Ketua Gapoktan.

Meskipun demikian, ia berjanji akan berupaya melakukan yang terbaik untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani di Kelurahan Canrego.

“Saya tentu akan menjalankan amanah ini dengan baik dan berupaya melakukan yang terbaik, terutama untuk meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan para petani di Kelurahan Canrego,” kata Hasdar Sikki.

Hasdar Sikki sehari-hari berprofesi sebagai wartawan dan menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar. Selain itu, ia juga menjabat Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego. (Muhammad Amin)

---------
Berita terkait Kelurahan Canrego:

Suriakri dan Hasdar Sikki Terpilih Ketua dan Sekretaris LPM Canrego Takalar

Normalisasi Sungai Tana-Tana di Canrego Takalar Segera Dikerjakan

Kemarau Datang, Sungai di Canrego pun Meradang

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply