iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Lulusan Unibos Makassar Harus Bisa Bahasa Inggris


Pedoman Karya 12:48 AM 0

BAHASA INGGRIS.Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu (kedua dari kanan), dan Manager Smart English Training Makassar, Bahar Setiawan (ketiga dari kiri), memegang perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani, di Ruang Rektor Unibos, Selasa, 04 Februari 2020. (ist)






-----

Rabu, 05 Februari 2020


Lulusan Unibos Makassar Harus Bisa Bahasa Inggris


                                                                                                                                   
MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lulusan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar diharuskan bisa berbahasa Inggris sebelum menyelesaikan studinya. Pengetahuan dan penguasaan Bahasa Inggris itu dijadikan salah satu syarat untuk penyelesaian studi, yang dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga kursus Bahasa Inggris, minimal dengan skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL) 450.

Sehubungan dengan itu, Unibos Makassar menjalin kerjasama dengan Smart English Training Makassar. Perjanjian kerjasama antara kedua pihak ditandatangani oleh Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, dan Manager Smart English Training Makassar, Bahar Setiawan, di Ruang Rektor Unibos, Selasa, 04 Februari 2020.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut disaksikan Wakil Rektor I Unibos Baharuddin MSi PhD, Wakil Rektor II Dr Mas’ud Muhammadiah, serta Dekan Fakultas Sastra Unibos Dr Sudirman Maca.

“Kerja sama dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi ini, dikhususkan dalam rangka meningkatkan TOEFL mahasiswa Unibos, mau itu Strata Satu (S1), S2, maupun S3. Lulusan Unibos diharuskan memiliki minimal score TOEFL 450. Ini merupakan syarat bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas akhir,” kata Saleh Pallu.

Melalui penandatanganan kerjasama Unibos,  Manager Smart English Training Makassar berharap dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa Unibos Makassar.

“Disini kita saling membantu dalam hal pengembangan bidang Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya dalam ranah Bahasa Inggris, karena ke depan, mahasiswa yang  ingin menyelesaikan studinya harus memiliki sertifikat pendamping ijazah untuk menunjang kerja atau melanjutkan studinya. Saya berharap semua mahasiswa punya keinginan yang kuat belajar dalam bidang Bahasa Inggris,” timpal Bahar Setiawan. (ima)

--------
Berita terkait Unibos Makassar:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply