Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mantan Rektor Unhas Radi A Gany Meninggal Dunia


Pedoman Karya 4:41 AM 0


WAFAT. Sekretaris Unhas, Prof Nasaruddin Salam, membacakan riwayat hidup singkat almarhum Prof Radi A Gany (78), pada upacara pelepasan oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, di Lantai 1 Gedung Rektorat, Unhas, Makassar, Kamis, 13 Februari 2020. (ist)





--------

Kamis, 13 Februari 2020


Mantan Rektor Unhas Radi A Gany Meninggal Dunia



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (1997–2001, dan 2002–2005, pejabat sementara Rektor Unhas 2006), Prof Radi A Gany (78), meninggal dunia karena sakit, di Makassar, Kamis dini hari, 13 Februari 2020.

Jenazah almarhum kemudian disemayamkan dan dilepas melalui upacara pelepasan oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, di Lantai 1 Gedung Rektorat, Unhas, dan selanjutnya diantar ke Pemakaman Unhas, Patte’ne, Kabupaten Maros, pada hari yang sama.

Upacara pelepasan di Kampus Unhas, dihadiri mantan Rektor Unhas Prof Idrus A Paturusi, Prof Basri Hasanuddin, para wakil rektor, anggota senat akademik, anggota Majelis Wali Amanat (MWA), para dekan, para ketua lembaga, para kepala biro, dan ratusan sivitas akademika Unhas.

Acara diawali dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum oleh Sekretaris Unhas, Prof Nasaruddin Salam, dan selanjutnya pidato pelepasan oleh rektor.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu mengatakan, kepergian almarhum Prof Radi A Gany merupakan kehilangan besar bagi Unhas dan bagi bangsa Indonesia, karena sepanjang hidupnya, Radi telah memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi bangsa dan negara.

“Beliau adalah sosok yang tegas, teguh memegang prinsip, namun sangat ramah dan selalu membawa keceriaan,” kata Dwia.

Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, dan meminta kepada seluruh sivitas akademika Unhas untuk turut mendo’akan almarhum.

“Insya Allah beliau memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT, diberi kesempatan untuk mencium aroma surga, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya,” ujar Dwia.

Semasa hidupnya, almarhum Radi A Gany pernah memperoleh kepercayaan untuk beberapa jabatan penting, antara lain Bupati Wajo (1988–1993), Anggota MPR RI (1990–1992), Rektor Unhas (1997–2001, dan 2002–2005, pejabat sementara Rektor Unhas 2006), dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Bidang Pertanian (2007–2010). (kiya)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply