Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Jenazah Mendarat


Asnawin Aminuddin 5:09 AM 0


Kaget juga membaca judul berita sebuah media daring, yang ditayangkan Sabtu dini hari, 14 September 2019, karena judul beritanya cukup menggelikan. Judul beritanya, “Jenazah TKI Asal Aceh Tamiang Yang Meninggal Di Malaysia, Mendarat di Aceh.” (int)





-------

PEDOMAN KARYA
Rabu, 22 April 2020


BAHASA JURNALISTIK


Jenazah Mendarat



Kaget juga membaca judul berita sebuah media daring, yang ditayangkan Sabtu dini hari, 14 September 2019, karena judul beritanya cukup menggelikan.

Judul beritanya, “Jenazah TKI Asal Aceh Tamiang Yang Meninggal Di Malaysia, Mendarat di Aceh.”

Menggelikan karena ada jenazah yang bisa mendarat, padahal jenazah atau mayat itu bukan pesawat terbang atau helikopter, melainkan tubuh atau badan orang yang sudah mati.

Tentu saja yang dimaksudkan berita ini adalah pesawat terbang yang membawa jenazah TKI asal Aceh Tamiang yang meninggal dunia di Malaysia, sudah mendarat di Aceh.

Mungkin karena buru-buru ingin menjadi media yang pertama-tama atau salah satu media yang tercepat memberitakan peristiwa tersebut, maka lahirlah judul berita seperti itu.

Meskipun sudah terlanjur menayangkan berita tersebut di lamannya, sebenarnya media bersangkutan bisa saja menghapus berita itu atau mengedit ulang judul dan isinya, karena berita daring bisa diedit kapan saja bila diperlukan.

Kalau dibiarkan judulnya seperti itu, anak SD pun mungkin pun mungkin akan geli membacanya.

Mohon maaf ini hanya curhat seorang pembaca, jangan tersinggung ya, he..he..he.. (asnawin)

------
Baca juga:

Kepincuk atau Kepincut 

Sedang Berselingkuh 

Penulisan Simbol dan Bilangan Rupiah 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply