iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pasar di Takalar Ditutup, Diganti Belanja Online


Pedoman Karya 1:52 PM 0


DITUTUP SEMENTARA. Pasar-pasar konvensional dan pasar tradisional di Kabupaten Takalar ditutup untuk sementara selama masa pandemi virus Covid-19, dan diganti dengan belanja online. (ist)
 





------
Senin, 27 April 2020


Pasar di Takalar Ditutup, Diganti Belanja Online


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pasar-pasar konvensional dan pasar tradisional di Kabupaten Takalar ditutup untuk sementara selama masa pandemi virus Covid-19, dan diganti dengan belanja online.

Penutupan pasar itu dilakukan secara bertahap sambil dilakukan sosialisasi belanja online melalui BumdesMart di bawah kordinasi Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan.

Melalui belanja online tersebut, masyarakat cukup memesan dari rumah, dan kurir akan mengantarkan pesanan masing-masing.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Takalar, Syainal Mannan, kepada wartawan di Takalar, Jumat, 24 April 2020, mengatakan, Bupati Takalar telah memerintahkan Kadis Koperasi, UMKM, dan Perdagangan untuk mensosialisasikan dan menerapkan secara bertahap pasar berbasis online tersebut, terutama di pusat perkotaan.

"Bupati meminta agar pasar ditutup, diganti dengan belanja di desa masing-masing. Camat dan kepala desa diminta mengaktifkan Bumdes bekerjasama dengan pedagang lokal Takalar untuk memenuhi kebutuhan warga," kata Syainal.

Dia mengatakan, beberapa desa saat ini telah memiliki BumdesMart yang siap menyuplai kebutuhan masyarakat selama masa pandemi virus corona.

 "Alhamdulillah sudah ada BumdesMart juga yang bisa bekerjasama dengan pedagang lokal Takalar untuk memenuhi kebutuhan warga Takalar," kata Syainal.

Dengan kehadiran layanan belanja online tersebut, masyarakat diharapkan lebih tenang menghadapi situasi pembatasan sosial selama pandemi virus Covid-19 atau virus corona. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply