iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Puluhan Paramedis RSUD Takalar Jalani Isolasi Mandiri


Pedoman Karya 6:32 PM 0


ISOLASI MANDIRI. Sebanyak 30 petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Dg. Ngalle Takalar, menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan swab karena memiliki riwayat kontak dengan salah seorang pasien Covid-19 atau virus corona. (ist)






---------
Kamis, 16 April 2020


Puluhan Paramedis RSUD Takalar Jalani Isolasi Mandiri


-         Miliki Riwayat Kontak dengan Pasien Covid-19


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 30 petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Dg. Ngalle Takalar, menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan swab karena memiliki riwayat kontak dengan salah seorang pasien Covid-19 atau virus corona.

Ke-30 petugas medis itu terdiri atas 16 perempuan dan empat laki-laki. Mereka menjalani isolasi mandiri mulai 06 April 2020, dan berakhir pada 14 April 2020, setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab.

Hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, seluruh 30 petugas medis tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

“Data hasil pemeriksaan swab, semua petugas paramedis yang kontak dengan salah satu pasien positif Covid-19 berinisial NA, yang sempat dirawat di RSUD Padjonga Dg Ngalle sebelum dirujuk ke RS. Bhayangkara, adalah negatif,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati.

Dia mengatakan, pasien posif Covid-19 berinisial NA telah menjalani pemeriksaan swab kedua pada 08 April 2020, bersama-sama dengan keluarga dekat yang kontak langsung dengan pasien, dan saat ini tengah menunggu hasil pemeriksaan.

NA tercatat sebagai salah satu pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Gowa, tetapi menjalani isolasi mandiri di rumah keluarganya di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattalassang, Takalar.

Dua Positif Covid-19

Update data monitoring penanganan Covid-19 di Takalar per 14 April 2020, menunjukkan sebanyak 2 orang dinyatakan positif, dan saat ini menjalani isolasi di RS Bhayangkara Makassar.

Empat orang lainnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan sementara dirawat, serta 19 orang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan). (Hasdar Sikki)

---------
Berita terkait:

Seorang Warga Takalar Positif Covid-19 

Tripika Polsel Takalar Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga 

Pemkab Takalar Dirikan Posko Covid-19 di Perbatasan Jeneponto, Gowa, dan Makassar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply