Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pusdiklatcab dan Pramuka Makassar Bagikan Paket Lebaran kepada Kelompok Penyanyi Jalanan


Pedoman Karya 4:36 AM 0


PAKET LEBARAN. Ketua Kwarcab Makassar yang juga mantan Pj Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb (baju putih) didampingi Kepala Pusdiklatcab Kota Makassar, Hendriati Sabir (berdiri atas ketiga dari kiri), menyerahkan paket lebaran kepada perwakilan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), di Taman Segitiga Jl Sultan Hasanuddin Makassar. (ist)





--------

Kamis, 21 Mei 2020


Pusdiklatcab dan Pramuka Makassar Bagikan Paket Lebaran kepada Kelompok Penyanyi Jalanan



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Kota Makassar, dan Kwartir Pramuka Cabang Makassar membagikan paket lebaran kepada Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), di Makassar, Rabu, 20 Mei 2020.

Selain kepada Kelompok Penyanyi Jalanan, Pusdiklatcab dan Pramuka Makassar juga membagikan paket lebaran kepada sesepuh pelatih Pramuka, pembina Pramuka, guru honorer, dan mereka yang dianggap layak menerima bantuan.

Paket lebaran diberikan langsung oleh Kepala Pusdiklatcab Kota Makassar, Hendriati Sabir, dan Ketua Kwarcab Makassar yang juga mantan Pj Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, di Taman Segitiga Jl Sultan Hasanuddin Makassar.

“Aksi sosial ini meski sederhana tapi kami berharap bisa membantu meringankan kebutuhan mereka yang menerima bantuan,” kata Hendriati Sabir.

Dia menjelaskan, paket lebaran yang dibagikan yaitu sebanyak 50 paket dan berasal dari donasi yang dikumpulkan dari para pengurus Pusdiklatcab Kota Makassar.

Salah seorang penerima bantuan itu adalah Rusdi, embina Pramuka di SD Inpres Tamangapa. Pramuka di sekolah ini termasuk yang berprestasi di bidang kepramukaan.

“Berkat sentuhan tangan dinginnya, SD Inpres Tamangapa menjadi sekolah berprestasi karena kerap kali menjuarai event Pramuka tingkat provinsi,” ungkap Hendriati, yang sehari-hari menjabat Kepala SD Negeri Borong Makassar.

Pengurus Pusdiklatcab Kota Makassar, katanya, tergerak mengambil peran melakukan penggalangan dana untuk memberikan paket lebaran ini karena prihatin dengan situasi sulit yang dihadapi sebagian masyarakat.

“Pemberian paket itu sebagai wujud perhatian dan dukungan Pusdiklatcab, sekaligus implementasi nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka,” kata Hendriati, yang juga Wakil Sekretaris PGRI Sulsel itu. (rt)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply