Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Prodi S3 PAI Unismuh Siap Wisuda Alumni Perdana pada 2021


Pedoman Karya 11:02 PM 0

Ketua Prodi S3 PAI PPs Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahim Razaq, mengatakan, Prodi S3 PAI PPs Unismuh Makassar, yang mulai menerima mahasiswa baru tahun 2017, sudah siap mewisuda alumni perdananya pada tahun 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





------- 

Selasa, 03 November 2020

 

 

Prodi S3 PAI Unismuh Siap Wisuda Alumni Perdana pada 2021

 

 

MAKASAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Doktoral (S3) Pendidikan Agama Islam (PAI) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yang mulai menerima mahasiswa baru tahun 2017, sudah siap mewisuda alumni perdananya pada tahun 2021.

“Saat ini sudah ada empat mahasiswa yang sedang proses ujian proposal, dua orang mahasiswa angkatan pertama dan dua orang mahasiswa angkatan kedua,” kata Ketua Prodi S3 PAI PPs Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahim Razaq, kepada Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Selasa, 03 November 2020.

Dia yakin mahasiswa lain yang belum ujian proposal akan segera menyusul mengajukan judul disertasi dan selanjutnya mengikuti proses penelitian, ujian hasil, ujian tutup, dan akhirnya ujian promosi doktor.

“Kami sekarang mendorong teman-teman mahasiswa lain agar segera mengikuti jejak yang empat orang ini, mengajukan judul dan selanjutnya ujian proposal untuk memulai proses ujian disertasi,” kata Rahim Razaq.

Mahasiswa S3 PAI PPs Unismuh saat ini berjumlah 30 orang, terdiri atas 15 orang mahasiswa angkatan pertama, dan 15 orang mahasiswa. Kuliah perdana angkatan pertama dilaksanakan pada Kamis, 12 Oktober 2017, dibuka oleh Direktur PPs Unismuh Makassar, ketika itu Prof Ide Said.

Rahim Razaq yang pernah menjabat Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam (FAI), mengatakan, mahasiswa angkatan pertama S3 PAI Unismuh pada umumnya adalah para profesional, baik di bidang pendidikan seperti dosen, guru madrasah dan pesantren, maupun dari kalangan birokrasi pegawai dari berbagai instansi.

“Program S3 Pendidikan Islam merupakan program S3 pertama yang dimiliki Unismuh Makassar, dan sekarang sedang mempersiapkan diri mengikuti re-akreditasi,” kata Rahim. (zak)


-----

Berita terkait Prodi S3 Unismuh Makassar:


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply