Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Asri Jaya Gantikan Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba, Sukri Sappewali Pamit


Pedoman Karya 1:29 AM 0

PENGGANTI ANTAR-WAKTU. Asri Jaya dan H Muhammad Sabir dilantik sebagai Anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar-Waktu periode 2019-2024, di Gedung DPRD Bulukumba, Senin, 15 Februari 2021. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)



 

------

Senin, 15 Februari 2021

 

 

Asri Jaya Gantikan Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba, Sukri Sappewali Pamit

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Asri Jaya menggantikan Ketua Partai Golkar Bulukumba yang juga mantan Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki, sebagai Anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar-Waktu (PAW) periode 2019-2024.

Hamzah Pangki mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Bulukumba karena maju sebagai Calon Bupati Bulukumba Periode 2021-2026, berpasangan dengan Andi Murniaty Makking yang juga Anggota DPRD Bulukumba dari Partai Demokrat.

Andi Murniaty Makking kemudian digantikan oleh H Muhammad Sabir sebagai Anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar-Waktu.

Asri Jaya dan Muhammad Sabir dilantik sebagai Anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar-Waktu dalam Rapat Paripurna DPRD Bulukumba, di Gedung DPRD Bulukumba, Senin, 15 Februari 2021.

Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel, nomor 208-01-2021, yang dibacakan Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Buyung Saputra, sesaat sebelum pelantikan.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal kemudian memberikan ucapan selamat mewakili seluruh Anggota DPRD Bulukumba yang berjumlah 35 orang.

“Saya mewakili rekan-rekan Anggota DPRD mengucapkan selamat bergabung Pak Asri Jaya dan Pak Haji Sabir, semoga kita bisa berkolaborasi untuk pembangunan dan sinergitas kelembagaan,” kata Rijal.

Ia berharap Asri Jaya dan Muhammad Sabir mampu menjaga etika politik guna terciptanya iklim kelembagaan yang harmonis di DPRD Bulukumba.

Rijal juga menyampaikan penghormatan kepada Andi Hamzah dan Andi Murniaty Makking atas pengabdiannya selama menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Bulukumba.

 

Pamit

 

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, memanfaatkan momentum Rapat Paripurna DPRD Bulukumba tersebut untuk pamit sebagai bupati.

Sukri sudah dua kali menjabat Bupati Bulukumba. Pertama pada periode 2010-2015 berpasangan dengan Padasi, serta pada periode 2016-2021, berpasangan dengan Tomy Satria.

“Pada kesempatan ini, saya mohon pamit kepada kita semua. Pesan saya, mari tetap bersatu bersinergi dalam pembangunan. Bagi saya pribadi, DPRD Bulukumba telah mengubah diri saya menjadi lebih baik, dari awalnya masih berjiwa prajurit kini bisa melatih diri melalui komunikasi di DPRD,” kata Sukri.

Pelantikan Anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar-Waktu turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), dan tokoh masyarakat. (dar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply