Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Wisudawan Terbaik Unibos Makassar Langsung Kerja, Terima Beasiswa S2, dan Hadiah Nginap di Hotel


Asnawin Aminuddin 3:08 AM 0

WISUDAWAN TERBAIK. Jifran Dawanto mungkin tak pernah menyangka akan mendapat keberuntungan yang beruntun, yaitu langsung diterima bekerja pada di PT Bosowa Agro, mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, serta mendapat voucher nginap bersama keluarga di Hotel Aryaduta, Makassar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)







-----------

Rabu, 07 April 2021

 

 

Wisudawan Terbaik Unibos Makassar Langsung Kerja, Terima Beasiswa S2 dan Hadiah Nginap di Hotel

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jifran Dawanto mungkin tak pernah menyangka akan mendapat keberuntungan yang beruntun, yaitu langsung diterima bekerja pada di PT Bosowa Agro, mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, serta mendapat voucher nginap bersama keluarga di Hotel Aryaduta, Makassar.

Keberuntungan beruntun itu ia terima sebagai hadiah atas prestasinya menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92, pada Upacara Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana ke-59 Universitas Bosowa, di Gedung Lestari 45, Makassar, Rabu, 07 April 2021.

Jifran yang anak ke-2 dari tiga bersaudara adalah anak dari Abdullah (petani) dan Helnitin, yang menetap di Desa Boda-boda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju.

Jifran yang kelahiran Boda-boda, Mamuju, 10 Juli 1999, merupakan Wisudawan Terbaik (Prodi Peternakan) Fakultas Pertanian Unibos sekaligus wisudawan Terbaik I tingkat universitas.

Wisuda Terbaik II oleh Reski Wardani (IPK 3,90) dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Wisudawan Terbaik III Sutriani (IPK 3,81) dari Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Wisudawan terbaik tingkat fakultas yaitu Ayu Afrianti di Fakultas Teknik (FT), Rikki di Fakultas Sastra, Denada Dwiyanti di Fakultas Hukum (FH), Nurlifiana Sudirman di Fakultas Psikologi, dan Ainun Magfira Ahmad di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Aslam Jumain sebagai wisudawan terbaik Program Pascasarjana.

“Motivasi saya hanyalah untuk orangtua saya. Pekerjaan ayah saya hanya sebagai petani. Saya ingin membuktikan kepada orangtua saya bahwa kondisi ekonomi bukanlah penghalang untuk meraih impian dan cita-cita,” kata Jifran, kepada wartawan seusai upacara wisuda.

  

351 Wisudawan

 

Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu dalam laporannya mengatakan, mahasiswa yang diwisuda berjumlah 351 orang, dan wisuda dilaksanakan dua hari berturut-turut, yakni Rabu, 07 April 2021, dan Kamis, 08 April 2021.

Pada wisuda hari pertama, diwisuda sebanyak 172 orang, sedangkan wisuda hari kedua diwisuda sebanyak 179 orang.

Upacara dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Jasruddin, para Wakil Rektor Unibos, para dekan, dan sejumlah anggota senat universitas lainnya, dan undangan dalam jumlah terbatas.

Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa Mahmud, turut memberikan sambutan secara virtual. Begitu pula ara orangtua dan wali para wisudawan juga menghadiri upacara wisuda secara virtual. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply