Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Unismuh Makassar dan 19 PT se-Indonesia Teken MoU dengan Kementerian Koperasi RI


Pedoman Karya 1:04 AM 0

KERJASAMA. Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir (kedua dari kanan) didampingi Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir (kedua dari kiri) dan dua pengurus Inkubator Kewirausahaan Unismuh, memegang perjanjian kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM sesaat setelah ditandatangani, di Lantai 17 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar. (Foto: Nasrullah Rahim)
 


---------

Sabtu, 26 Juni 2021

 

 

Unismuh Makassar dan 19 PT se-Indonesia Teken MoU dengan Kementerian Koperasi RI

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Inkubator Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama 19 inkubator kewirausahaan perguruan tinggi lainnya se-Indonesia meneken perjanjian kerjasama (MoU) dengan Deputi Kewirausahaan Asdep Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM secara virtual, Jumat, 25 Juni 2021.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, disaksikan oleh Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, di Lantai 17 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar.

Khusus di Sulsel, ada dua inkubator kewirausahaan perguruan tinggi yang menandatangani perjanjian kerjasama, yaitu inkubator kewirausahaan Unismuh Makassar dan inkubator kewirausahaan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Di Sulsel hanya ada dua inkubator yang mendapat kesempatan yakni Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar dan Inkubator Kewirausahaan UMI Makassar dengan Great penilaian A dari Kementerian Koperasi dan UKM,” kata Basri Basir, kepada wartawan di Makassar, seusai penandatanganan kerjasama Jumat, 25 Juni 2021.

Dia mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama itu merupakan tindak lanjut kedatangan Deputi Kewirausahaan ke Kampus Unismuh Makassar Februari lalu yang ketika itu disambut langsung Rektor Unismuh Prof Ambo Assed dan para wakil rektor.

“Setelah kunjungan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Februari lalu, kami terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Koperasi RI dan hasilnya, hari ini telah dilakukan penandatanganan kerjasama dalam bidang pengembangan kelembagaan dan ekosistem bisnis kewirausahaan di perguruan tinggi,” tutur Basri. (asnawin)

-------

Berita terkait Unismuh Makassar:

Ratusan Umat Buddha Vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Unismuh Makassar

Prodi Pendidikan Sosiologi Unismuh Gagas Pusat Studi Nusantara

Mata Kuliah Kewirausahaan Arahkan Mahasiswa Memulai Usaha


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply