Bertambah Dua Doktor Baru, Unismuh Siap Buka Prodi S2 Matematika

DOKTOR MATEMATIKA. Dua dosen Unismuh Makassar, yaknik Mukhlis (kiri) dan Nasrun, berhasil meraih gelar doktor Pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Malang, pada pekan pertama Januari 2022. 






----- 

Kamis, 06 Januari 2022

 

 

Bertambah Dua Doktor Baru, Unismuh Siap Buka Prodi S2 Matematika

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jumlah dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang bergelar doktor bertambah dua orang pada pekan pertama Januari 2022.

Kedua doktor baru tersebut, yaitu Dr Nasrun dan Dr Mukhlis. Mereka mendalami program studi yang sama yakni S3 Pendidikan Matematika dan pada perguruan tinggi yang sama yakni Universitas Negeri Malang.

Dengan bertambahnya dua doktor baru dalam bidang matematika tersebut, maka Unismuh Makassar kini memiliki doktor pendidikan matematika sebanyak 10 orang, bahkan salah satu di antaranya telah meraih jabatan fungsional Guru Besar atau Profesor, yaitu Prof Irwan Akib.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin AKib SPd MPd PhD, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 06 Januari 2022, mengatakan, dengan bertambahnya dua doktor baru dalam bidang pendidikan matematika tersebut, maka pihaknya kini siap membuka Program Studi Magister (S2) Matematika.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan bentuk tim untuk menyusun proposal pembukaan program studi S2 Pendidikan Matematika, karena jumlah sumber daya manusia sudah mencukupi, baik dari segi jenjang pendidikan maupun kepangkatan. Alumni kita juga sudah cukup banyak tersebar dan mengabdi sebagai guru matematika,” kata Erwin.

Unismuh telah memiliki beberapa Prodi S2 Kependidikan, yakni S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Pendidikan Dasar, dan S2 Pendidikan Sosiologi.

“Perizinan pendirian Prodi S3 Ilmu Pendidikan juga sedang berproses di Kemdikbudristek RI. Semoga tahun ini, izin S3 Ilmu Pendidikan, dan pembukaan S2 Pendidikan Matematika bisa terbit izin operasionalnya,” kata Erwin.

 

Nasrun dan Mukhlis

 

Dua dosen yang meraih gelar doktor dalam bidang pendidikan matematika pada pekan pertama Januari 2022, yaitu Dr Nasrun dan Dr Mukhlis. Nasrun Syahrir meraih gelar doktor pada Senin, 03 Januari 2022, sedangkan Mukhlis Miala meraih gelar doktor pada Rabu, 05 Januari 2022.

Nasrun Syahrir saat ini menjabat Ketua Lembaga Pendidikan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unismuh Makassar, sedangkan Muhlis Miala saat ini menjabat Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada Pak Nasrun dan Pak Mukhlis. Capaian ini akan menjadi sumber energi positif di awal tahun untuk terus meningkatkan prestasi di masa-masa mendatang,” kata Erwin.

Erwin juga berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen lain yang belum melanjutkan Pendidikan S3.

“Bagi yang sementara kuliah, Pak Nasrun dan Pak Mukhlis menjadi bukti, bahwa meskipun keduanya sibuk sebagai pejabat struktural, tapi tetap bisa menyelesaikan pendidikan,” tambah Erwin.

Ia berharap para dosen yang sudah mencapai gelar doktor, agar tidak cepat berpuas diri. Ia meminta mereka terus meningkatkan kapasitas diri dengan menjalankan Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah seoptimal mungkin.

“Jangan lupa mengurus jabatan fungsional, agar bisa mencapai guru besar,” ungkap Erwin. (zak)


-----

Baca juga:

HMJ Matematika Unismuh Sukses Gelar Seminar Internasional 

Unismuh Gelar Pekan Kreativitas Matematika

Delapan Rektor dan Belasan Profesor Hadiri Pengukuhan Guru Besar Irwan Akib

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama