Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Rektor Unhas: KKN Merupakan Proses Penguatan Keilmuan dan Kepekaan Mahasiswa


Pedoman Karya 12:20 AM 0

PENGUATAN KEILMUAN. Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, didampingi Kepala PKKN Unhas, Muhammad Kurnia SPi MSc PhD, melepas Mahasiswa KKN Gelombang 108, yang diselenggarakan oleh Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Unhas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, 22 Juni 2022. 

 



-----

Rabu, 22 Juni 2022

 

 

Rektor Unhas: KKN Merupakan Proses Penguatan Keilmuan dan Kepekaan Mahasiswa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kuliah Kerja Nyata (KKN) bukan hanya untuk menyelesaikan kewajiban satuan kredit semester (SKS), akan tetapi lebih dari hal tersebut, yaitu para mahasiswa diharapkan memiliki semangat dan menjadi bagian dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kehadiran mahasiswa di tengah kehidupan masyarakat diharapkan akan memberikan dorongan semangat bagi masyarakat di pedesaan.

“Kuliah Kerja Nyata merupakan proses penguatan keilmuan dan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, dalam sambutannya saat melepas Mahasiswa KKN Gelombang 108, yang diselenggarakan oleh Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Unhas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, 22 Juni 2022.

Dia menambahkan, Unhas sebagai kampus yang mengusung konsep humaniversity (konsep keseimbangan dalam kemanusiaan dan ilmu pengetahuan pada pendidikan tinggi), bukan hanya hadir sebagai menara gading, melainkan terus berupaya hadir di tengah masyarakat, salah satunya melalui pelaksanaan KKN.

Kepala PKKN Unhas, Muhammad Kurnia SPi MSc PhD, dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan KKN Unhas 2022 mengusung tema besar. “Peran Mahasiswa KKN Unhas dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif 5.0.”

“KKN Gelombang 108 akan berlangsung selama dua bulan. Jumlah mahasiswa peserta KKN sebanyak 3.736 orang, melibatkan pula 137 dosen pendamping. Kegiatan pengabdian dilakukan dalam berbagai skema tematik. Kami berharap, KKN bisa dijadikan momentum oleh para mahasiswa mengambil peran dalam penguatan disiplin ilmu dan membantu masyarakat,” kata Kurnia. (kiya)


----

Berita KKN Unhas lainnya:

Mahasiswa KKN Unhas di Bulukumba Ciptakan Mesin Pengering Biji Kopi

Mahasiswa KKN Unhas di Bulukumba Edukasi Aspek Hukum Covid-19

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply