Askar – Makmur Hampir Pasti Berpaket di Pilkada Bulukumba


Ingar bingar pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba Tahun 2020, kian terasa getarannya. Dari sekian banyak figur yang mencuat  bakal maju, satu di antaranya bakal menjadi pasangan calon dan sangat diunggulkan yakni Haji Askar HL (kanan atas) dan H Andi Makmur Karim.






------
PEDOMAN KARYA
Rabu, 14 Agustus 2019


Askar – Makmur Hampir Pasti Berpaket di Pilkada Bulukumba



Ingar bingar pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba Tahun 2020, kian terasa getarannya. Dari sekian banyak figur yang mencuat  bakal maju, satu di antaranya bakal menjadi pasangan calon dan sangat diunggulkan yakni Haji Askar HL dan H Andi Makmur Karim.

Hampir bisa dipastikan, dua sosok yang dikenal merakyat dan low profile ini, bakal berpaket dan mendekati final. Kans untuk memenangkan kontestasi Pilkada di daerah berjuluk “Butta Panrita Lopi”, juga sangat besar dan terbuka lebar.

Indikatornya, Haji Askar yang kini menjabat Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bulukumba, dikenal punya basis dan konstituen yang jelas, sedangkan parpol yang dipimpinnya berhasil meraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 untuk DPRD Bulukumba periode 2019-2024.

Di sisi lain, Andi Makmur dikenal punya jejaring kuat di akar rumput, terutama kolega dan pengaruh ketokohan keluarga besar Karaeng Kollang yang masih mengental di wilayah Bulukumba timur.

Intinya, secara geopolitik, pasangan Askar – Makmur dengan jargon Andalan – Makmur, sangat pas dan serasi sekaligus menunjukkan refresentasi calon dari Bulukumba barat dan Bulukumba timur.

Askar maupun Makmur berkomitmen menyatukan ide dan gagasan demi memakmurkan kehidupan masyarakar Bulukumba.

Terkait parpol pengusung, keduanya mengaku dan optimis terpenuhi jumlah kursi bahkan lebih dari 8 kursi yang dipersyaratkan.

Askar  yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini akan membawa amunisi enam (6) kursi yakni dari PPP, sedangkan Makmur Karim yang kini tengah menjabat sebagai Kakan BPN Bulukumba, menjamin akan menginjeksi empat (4) kursi, yang nama parpolnya masih dirahasiakan. (Ardi Tahir)

-------
Berita terkait:

Askar – Makmur Sudah Punya Parpol Pengusung di Pilkada Bulukumba

Haji Askar dan Andi Makmur Karim Kemungkinan Berpaket di Pilkada Bulukumba

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama