iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Askar – Makmur Sudah Punya Parpol Pengusung di Pilkada Bulukumba


Pedoman Karya 4:33 PM 0


PILBUP BULUKUMBA. Andi Makmur Karim (paling kiri) dan Haji Askar HL (kedua dari kiri) foto bersama beberapa koleganya di sebuah kafe. Haji Askar dan Andi Makmur Karim disebut-sebut bakal berpaket pada Pilbup Bulukumba 2020. (Foto; Sukardi Tahir)







---------
PEDOMAN KARYA
Selasa, 30 Juli 2019


Askar – Makmur Sudah Punya Parpol Pengusung di Pilkada Bulukumba



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil bupati Bulukumba, H Askar HL dan H Andi Makmur Karim, mengkalim sudah memiliki partai politik pengusung pada Pilkada Bulukumba tahun 2020.

Askar hampir bisa dipastikan bakal diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena dia adalah Ketua DPC PPP Bulukumba dan PPP berhasil merebut enam kursi DPRD Bulukumba periode 2019-2024. Dengan enam kursi tersebut, PPP dipastikan akan mendudukkan salah seorang kadernya sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

Sementara Andi Makmur Karim mengklaim akan membawa amunisi parpol dengan empat kursi, tetapi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulukumba itu masih merahasiakan nama parpol yang akan mengusungnya pada Pilkada Bulukumba 2020.

“Insya Allah, soal parpol pengusung yakinlah sudah terpenuhi. Dan komitmen ini sudah kita sepakati bersama Haji Askar. Parpol apa saja itu, yah ada momennya untuk diketahui publik,” kata Andi Makmur.

Pasangan Askar – Makmur Karim kini memang tengah menjadi pembicaraan luas di tengah masyarakat Bulukumba, karena pasangan politisi dan birokrat ini disebut-sebut sebagai pasangan paling kuat untuk memenangi kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba periode 2020-2025.

Askar adalah seorang pengusaha dan juga politisi, sedangkan Makmur Karim adalah seorang birokrat dan pernah menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasiona (BPN) pada lima kabupaten, termasuk sebagai Kepala Kantor BPN Kabupaten Bulukumba saat ini.

Pasangan Askar – Makmur Karim juga secara tidak langsung mewakili wilayah timur dan wilayah barat yang selama ini sering dikait-kaitkan dalam setiap kali menghadapi kontestasi pemilihan bupati.

Menanggapi besarnya harapan dan dukungan masyarakat terhadap mereka berdua, Askar mengaku sangat bersyukur, namun masih enggan berkomentar mengenai peluangnya dengan asumsi waktu masih panjang.

“Waktunya masih panjang. Biarkanlah berproses dulu,” kata Askar.

Pengusaha sukses ini mengaku niat awalnya meminang Andi Makmur sebagai Cawabup Bulukumba karena adanya kesamaan komitmen dan visi untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Bumi Panrita Lopi.

“Manusia hanya berusaha dan berikhtiar. Yang menentukan segalanya hanya Allah SWT,” kata Makmur Karim yang diamini Askar. (Ardi Tahir)

-----
Berita terkait:


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply