Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan


KEPEMIMPINAN. Rektor Unpacti Rusdin Nawi (baju putih), Wakil Rektor III Sumardi (jaket hitam), dan Dekan Fisipol Unpacti Dr Andi Rosdianti Razak, foto bersama panitia dan peserta seusai pembukaan LDK BEM Fisipol Unpacti, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 


----

Senin, 16 Desember 2019


Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan

-          BEM Fisipol Unpacti Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar adalah para calon pemimpin masa depan. Mereka adalah generasi pelanjut yang akan menggantikan para pemimpin yang ada sekarang, baik di pemerintahan, maupun di berbagai bidang lainnya.

“Khusus mahasiswa progra studi Ilmu Pemerintahan, kalian adalah calon-calon lurah, calon camat bahkan calon bupati, calon walikota, dan calon gubernur, karena bidang ilmu yang kalian pilih di Universitas Pancasakti memang mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemimpin, khususnya di pemerintahan,” kata Rektor Unpacti, Dr Rusdin Nawi.

Hal itu ia kemukakan pada pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unpacti, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 16 Desember 2019.

Sebaga calon pemimpin, mahasiswa Unpacti disarankan memanfaatkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk melatih diri menjalin komunikasi yang baik, menciptakan kebersamaan, dan selalu bermusyawarah untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi.

“Jangan selalu protes. Kalau ada masalah, bicarakan baik-baik untuk pemecahan masalahnya,” kata Rusdin Nawi, pada acara pembukaan yang dihadiri Wakil Rektor III Unpacti, Sumardi SSos MSi, Dekan Fisipol Unpacti, Dr Andi Rosdianti Razak, Ketua BEM Fisipol Unpacti, Yosafat K Atarodang, serta para panitia dan peserta LDK.

Ketua Panitia LDK Abdullah Rumaday, mengatakan, LDK BEM Fisipol Unpacti diikuti puluhan mahasiswa Fisipol Unpacti yang belum mengikuti LDK.

“Latihan Dasar Kepemimpinan ini kami laksanakan dua hari, yaitu hari ini (Senin, 16 Desember 2019), dan besok (Selasa, 17 Desember 2019), di Benteng Somba Opu,” kata Abdullah Rumaday.

Materi yang diberikan kepada peserta antara lain Peran Pemuda dalam Daerah (Rahman Rumaday), Organisasi dan Kepemimpinan (Wakil Rektor III Unpacti, Sumardi SSos MSi), Sejarah Pergerakan Mahasiswa (Bung Akar), Kerangka Berpikir Ilmiah (Sahar Laili), dan Manajemen Aksi (Muklisin Said). (tedy)

-------
Baca juga:

Rahman Rumaday, Lahir di Maluku, Sekolah di Papua, Sarjana di Makassar 

Kuliah Sambil Kerja, Natalia Mulia Malah Jadi Wisudawan Terbaik 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama