Husain Syam Minta IMM Muhammadiyahkan UNM

 

Sabtu, 17 Oktober 2020

 

Husain Syam Minta IMM Muhammadiyahkan UNM

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, meminta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) me-Muhammadiyah-kan UNM.

Permintaan itu ia sampaikan saat membawakan sambutan pada acara pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) IMM UNM periode 2020-2021, di Ballroom D Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Makassar, Jumat, 16 Oktober 2020.

“Saya selalu menjadi bagian pelantikan, tapi yang paling rapi (acara pelantikannya) adalah IMM. Untuk itu, saya membuka ruang bagi IMM. Ananda semua harus segara me-Muhammadiyah-kan UNM. Segera cari kader setiap fakultas agar merata. IMM harus ada pada setiap fakultas. Apalagi organisasi kemasyarakatan Islam seperti Muhammadiyah ini, harus besarlah di UNM,” kata Husain Syam.

Ia mengatakan, komisariat IMM baru ada pada enam fakultas, padahal jumlah fakultas di UNM sudah sembilan. Karena itulah, ia menantang pengurus baru untuk segera memekarkan komisariat IMM yang berjumlah enam menjadi sembilan sesuai jumlah fakultas yang ada di UNM., di setiap fakultas.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar, Adrian Al Fatih, pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNM atas kesediaannya menghadiri acara pelantikan pengurus BPH IMM UNM.

Ia mengatakan, pergerakan IMM tidak akan lari dari tiga kompetensi

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Makassar resmi melantik Badan Pengurus Harian (BPH) IMM Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2020-2021 di Ruang Ballroom D Pinisi pada Jumat (16/10). Hadir dan menjadi saksi atas pelantikan, Rektor UNM Prof. Dr. H. HUSAIN SYAM, M.T.P.

Sementara itu, dihadapan 112 orang BPH yang resmi dilantik dan hadirin dari IMM se-Kota Makassar, Adrian Al Fatih selaku Ketua Umum PC IMM Kota Makassar mengingatkan, bahwa pergerakan IMM tidak akan lari dari tiga kompetensi yang menjadi ujung tombak pergerakan.

"Tiga kompetensi IMM itu ada tiga, yang pertama Religiusitas, kedua Intektualitas, dan yang ketiga yaitu Humanitas. Apabila ketiga kompetensi IMM itu sudah melekat dalam diri kader, maka saya yakin dan saya berani menjamin bahwa tidak akan ada lagi mahasiswa yang berkelahi fisik tapi akan selalu ada perkelahian nalar dan ide-ide dari mahasiswa." ucapnya.

 

Adapun susunan Badan Pengurus Harian Pikom se UNM.

1. PIKOM IMM FIS UNM

 

Ketua Umum : Khaidir Ali

Sekretaris Umum : Rahmat Taufiq

Bendahara Umum : Ananda Utami

 

2. PIKOM IMM FBS UNM

 

Ketua Umum : Adim Nur Majid

Sekretaris Umum : M. Ilham

Bendahara Umum : Irmayanti

 

3. PIKOM IMM FT-MIPA UNM

 

Ketua Umum : Nur Syakinah Astuti

Sekretaris Umum : Nur Shabrina

Bendahara Umum : Nurfadhilah

 

4. PIKOM IMM FIP UNM

 

Ketua Umum : Eko Setiawan

Sekretaris Umum : Hanisya Jakaria

Bendahara Umum : Andi Rumaydha Salsabila Candra

 

5. PIKOM IMM FIK UNM

 

Ketua Umum : Multazam Mustadjab

Sekretaris Umum : Ahmad Sultoni

Bendahara Umum : Umrah Salihi

 

6. PIKOM IMM FE- PSIKOLOGI UNM

 

Ketua Umum : Yurika Surahmi

Sekretaris Umum : Sulaiman Saputra

Bendahara Umum : Evi Syahrani Misda

 

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan  Komisariat IMM FIP UNM yang baru saja dilantik, Eko Setiawan, berharap di pelantikan kali ini melahirkan Badan Pimpinan Harian (BPH) yang dapat saling bersinergi di IMM UNM.

 

"Saya berharap kepada teman-teman seperjuangan semua untuk tetap saling bersinergi dalam lingkaran Merah Maroon ini. Secara kuantitas memang kita dapat dihitung jari, tapi kualitas harus seluas bumi. Apatah lagi kita telah bersumpah di depan Ayahanda, dan kitab suci. Abadilah perjuangan kami, Billahi Fii Sabilil Haq Fastabiqul Khaerat." harapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama