Anggota Lions Club Bezuk Anak-anak Penderita Kanker di RSWS Makassar


HARI ANAK KANKER. Sejumlah pengurus dan anggota Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) foto bersama di Ruang Sekolah Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo (RSWS), seusai membezuk anak-anak penderita kanker yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut, Rabu, 19 Februari 2020. (Foto: James Wehantouw)




-------


Kamis, 20 Februari 2020


Anggota Lions Club Bezuk Anak-anak Penderita Kanker di RSWS Makassar



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah pengurus dan anggota Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) membezuk anak-anak penderita kanker yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu, 19 Februari 2020.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Kanker se-Dunia yang jatuh pada 15 Februari 2020.

Mengenakan seragam Vest (Rompi) Lions Club warna kuning, kunjungan kemanusiaan tersebut dipimpin langsung oleh President LCMR Lion, Frengky Sengkey, dan dihadiri KD Lion Juliani Djafar, kemudian Lion Laelah Samad, Lion Nirmasari Sanusi, Lion Yuliarti Wulandari, Lion Migrani Djafar, Lion Ira Suryani, Lion Dr Sulina, dan Lion Theresia Tumbelaka.

Dalam kunjungan di Ruang Perawatan Lontara 4 RS Dr Wahidin Sudirohusodo, para pemerhati kanker dari LCMR ini menemui 29 pasien anak-anak penderita kanker berusia antara 1 tahun hingga 14 tahun yang sedang dirawat, dan mereka terdiri dari 14 orang anak laki-laki serta 15 orang anak perempuan.

Para pemerhati kanker dari LCMR ini pun memanfaatkan momen pertemuan dengan mengadakan diskusi bersama anak-anak penderita kanker, kemudian dilanjutkan pemberian bantuan berupa buah-buahan, mainan boneka yang merupakan sumbangan dari Gaby Balloon, dan juga santunan dana sebesar Rp100.000 kepada setiap anak.

President LCMR, Frengky Sengkey kepada wartawan menyampaikan, selain memasuki ruang perawatan, rombongan yang dipimpinnya berkesempatan masuk ke ruang kemo karena sebanyak tiga anak masih dalam proses kemoterapi.

Menurut Frengky, hanya ruang isolasi yang tidak bisa dimasuki rombongannya dikarenakan pasien anak penderita kanker rentan infeksi dan lainnya. Kunjungan berakhir di ruang sekolah dalam rumah sakit ini dimana anak-anak penderita kanker dapat belajar dan bermain.

Usai berkunjung ke RS Dr Wahidin Sudirohusodo, para pengurus dan anggota LCMR melanjutkan kegiatannya dengan mengadakan Reguler Meeting di Rumah Makan Paotere Jl Perintis Kemerdekaan, dan membahas hasil kunjungan ke pasien anak penderita kanker, serta rencana pelaksanaan kegiatan berikutnya, seperti Environment (penanaman bibit pohon), dan juga donor darah sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. (jw)

-----------
Berita terkait Lions Club:

Lions Club Makassar Rajawali Bersihkan Sampah di Monumen Mandala

Ruddy Effendy Wijadi Presiden Baru Lions Club Makassar Host

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama