Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Sekda Takalar Ajak ASN Berwirausaha dan Menabung di PT Taspen


Asnawin Aminuddin 2:44 PM 0

SOSIALISASI KETASPENAN. Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi (berdiri paling depan, kedua dari kanan) dan seratusan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar, mengikuti “Sosialisasi Ketaspenan Layanan Perbankan dan Kewirausahaan”, di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis, 17 Februari 2022. (ist)





-----

Jumat, 18 Februari 2022

 

 

Sekda Takalar Ajak ASN Berwirausaha dan Menabung di PT Taspen

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H Muhammad Hasbi, mengajak aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar berwirausaha dan juga menabung di PT Taspen.

Ajakan itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada “Sosialisasi Ketaspenan Layanan Perbankan dan Kewirausahaan”, di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis, 17 Februari 2022.

“Dibutuhkan pola pikir yang maju dalam memperbaiki tatanan ekonomi keluarga. Tidak hanya mengandalkan gaji ASN semata, tetapi bagaimana menanamkan dalam diri jiwa kewirausahaan dengan menciptakan ide usaha yang cocok di era sekarang ini,” kata Hasbi.

Selain itu, kesejahteraan di masa tua setelah pensiun juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

“ASN yang ingin sejahtera maka pendapatan harus ditambah. Salah satunya dengan cara menabung dari sekarang agar ada simpanan pensiun. PT Taspen hadir memberikan pelayanan dengan program subsidi dengan kepastian akan diberikan haknya di masa tua nanti,” tutur Hasbi.

Dalam mengatur keuangan rumah tangga, kita harus menciptakan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendapatan bulanan bahkan pendapatan tahunan sehingga dalam memenuhi kebutuhan, sudah ada ketentuannya masing-masing.

“Dibutuhkan skema model seperti ini untuk mengatur ekonomi kita, jadi ada penanganan pembiayaan dari usaha dan ada investasi melalui tabungan dari pendapatan yang pasti,” papar Hasbi.

Dia menambahkan, sedekah juga menjadi bagian penting dan tidak boleh terlupakan.

“Jadi konsep hidup bagi ASN jika ingin kaya hati dan sejahtera yaitu investasi, berwirausaha dan bersedekah,” kata Hasbi.

Acara sosialisasi dihadiri Vice Manager PT Taspen, Asisten III Administrasi Umum Setda Takalar, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Takalar, serta sejumlah ASN lingkup Pemkab Takalar. (Hasdar Sikki)


-----

Baca juga:

UMKM Baru di Takalar Akan Diwisuda Setelah Berhasil Menjalankan Usahanya

Faisal Sahing: Dua Kecamatan Baru di Takalar, Kecamatan Laikang dan Polongbangkeng Timur

Rp15 Miliar Hadiah Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply