Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Makassar Gelar Pameran di Balla Lompoa Gowa

PAMERAN ARUNIKA. Panitia pameran dan pengurus Dewan Kesenian Gowa (DKG) foto bersama seusai pembukaan Pameran “Arunika” dengan tema ‘Cahaya dalam Budaya’, di Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin, 08 Agustus 2022. Pameran dilangsungkan selama tiga. (ist)






-----

Rabu, 10 Agustus 2022

 

 

Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Makassar Gelar Pameran di Balla Lompoa Gowa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa (Himasera), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bekerjasama dengan Dewan Kesenian Gowa (DKG) menggelar kegiatan Pameran “Arunika” dengan tema ‘Cahaya dalam Budaya’, di Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin – Rabu, 8-10 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pameran Arunika, Fitrawansyah, menjelaskan, Arunika berasal dari bahasa sansekerta yang berarti Matahari Terbit.

Tentang tema “cahaya dalam budaya”, ia mengatakan, tema tersebut diangkat dengan harapan agar kegiatan-kegiatan tentang kebudayaan dapat menjadi sebuah pemantik bagi generasi muda dalam menjaga dan mengembangkan warisan nenek moyang.

“Saya berharap dengan hadirnya kegiatan Pameran Arunika ini dapat menjadi pemantik untuk menjaga dan mengembangkan sebuah trasdisi warisan nenek moyang kita,” kata Fitrawansyah, kepada wartawan.

Ketua Umum Himasera, Gugun Gunawan, berharap Pameran Arunika bisa terus berlanjut sebagai kegiatan tahunan sehingga karakter dan identitas masyarakat dapat terbentuk dalam hidup berbangsa di tengah pesatnya perkembangan budaya asing.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun sehingga identitas tidak hilang dan karakter dalam berbangsa tetap terjaga di tengah derasnya pengaruh budaya asing, sebab bangsa akan besar bila kita mampu menghargai sejarah, kepercayaan, dan  budaya,” kata Gugun. (lom)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama