iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ribuan Warga Jeneponto Terima Sertifikat Tanah di Takalar


Pedoman Karya 3:08 AM 0


SERTIFIKAT TANAH. Kepala Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Lukman, bersama ratusan warganya menerima sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo, pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Kamis, 15 Februari 2018. (Foto: Asnawin)





---------
Jumat, 16 Februari 2018


Ribuan Warga Jeneponto Terima Sertifikat Tanah di Takalar


 TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 2.500 warga Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, bersama ribuan warga lainnya dari beberapa kabupaten se-Sulsel, menerima sertifikat tanah langsung dari Presiden Joko Widodo, pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Kamis, 15 Februari 2018.
“Secara keseluruhan jumlah warga kami yang menerima sertifikat tanah sebanyak 2.500 orang, tetapi yang datang ke acara ini hanya 750 orang. Kami berangkat tadi pagi dengan puluhan bus dan pete’-pete’ yang difasilitasi oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jeneponto,” ungkap Kepala Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Lukman, kepada “Pedoman Karya”, sesaat seusai acara penyerahan sertifikat.
Program sertifikat tanah gratis melalui Program PTSL (Pendataan Tanah Sistematis Lengkap) tersebut, katanya, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga bagi pemerintah, karena ada kepastian kepemilikan tanah dan juga mengurangi konflik sengketa tanah.
“Warga kami sangat antusias dan menyambut gembira program PTSL ini, karena memang sudah lama dinantikan, karena banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat dan juga bagi kami selaku pemerintah tingkat desa,” kata Lukman.
Selain ada kepastian kepemilikan tanah dan juga mengurangi konflik sengketa tanah, warga yang telah memiliki sertifikat tanah juga dapat menjadikan agunan di bank sertifikat tersebut apabila ingin mengajukan permohonan pinjaman kredit.
“Sudah ada warga kami yang berhasil mendapatkan pinjaman dari bank dan jumlah pinjamannya juga termasuk besar,” ungkap Lukman. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply